Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Wakil Ketua DPRD Achmad Ru'yat menjaring Aspirasi Masyarakat Desa Cinagara

    HARIAN BERANTAS
    10/03/2022, 16:28 WIB Last Updated 2022-03-14T09:31:22Z
    Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat saat gelar reses II tahun sidang 2021-2022 di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Rabu (9/3/22)

     

    HARIAN BERANTAS, BOGOR - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Rabu (9/3/22).

     

    Pada kesempatan itu, Achmad Ru'yat menerima aspirasi terkait sistem pembangunan sosial di masyarakat desa. Aspirasi tersebut disampaikan oleh KH. Zainal Arifin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amal.

     

    Menyikapi hal tersebut, Achmad Ru'yat mengatakan, dengan adanya rencana pengembangan destinasi wisata di kawasan sekitar Pondok Pesantren Nurul Amal perlu memperhatikan lingkungan sosial masyarakat terutama koordinasi dan komunikasi yang harus tetap terjaga.

     

    “Kalaupun ada pembangunan fisik seperti 70 hektare lahan di dekat pesantren yang rencananya akan dijadikan tempat wisata, masyarakat sekitar berharap pembangunan tempat wisata ini memperhatikan kepentingan masyarakat sekitar dan pelestarian alam, seperti agar tidak mengurangi sumber mata air di kawasan Cinagara, dan tidak menimbulkan kemacetan,” kata Ru'yat.

     

    Usai menjaring aspirasi, Achmad Ru'yat juga meninjau langsung program stimulan ruang kelas baru (RKB) yang berhasil ia advokasikan untuk Pondok Pesantren Nurul Amal senilai 60 juta rupiah dan mampu menyelesaikan pembangunan pesantren hingga 3 lantai.

     

    “Yang turun dan telah diterima 60 juta tapi luar biasa, jadi dengan dana kecil bisa untuk lantai 3, semoga ini merangsang pihak lain untuk membantu,” kata Ru'yat.

     

    Selain itu, Ru'yat berharap dana stimulan ini bermanfaat, berkah dan melibatkan peran serta pihak lain untuk memperhatikan perkembangan pondok pesantren Nurul Amal.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Ketua DPRD Achmad Ru'yat menjaring Aspirasi Masyarakat Desa Cinagara

    Terkini

    Iklan

    Close x