Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Peluncuran Inovasi Rekening Nol Rupiah

    HARIAN BERANTAS
    03/03/2022, 17:36 WIB Last Updated 2022-03-03T10:36:17Z

     

    HARIAN BERANTAS, WAY KANAN - Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman, melaunching Inovasi Rekening Nol Rupiah/Pengelolaan Keuangan Perkara Berbasis Transaksi Syariah (Loker Berkah) di Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, di Blambangan Umpu, Kamis (22/3/22).

     

    Kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat di lingkungan Dirjen Badan Peradilan Agama Agung, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag, Ketua DPRD Nikma SH, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Kejari, Dandim 0427, Danlanudad Gatot Soebroto, Danskwadron 12 Serbu, Kapolres, Kalapas, Kepala BNN, Sekretaris Daerah, Manager Area Bank Syariah Indonesia Bandar Lampung, Branch Manager KCP Bank Syariah Indonesia Martapura, Branch Manager KCP Bank Syariah Indonesia Kotabumi dan Kepala Bank Syariah Way Kanan..

     

    Dalam sambutannya, Ali Rahman menyampaikan bahwa reformasi birokrasi merupakan bagian penting dalam mewujudkan good governance dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pemberantasan korupsi secara terarah, sistematis dan terintegrasi.

     

    Menurutnya, upaya pencapaian tujuan negara dalam konsep welfare state dalam memajukan masyarakat demokratis, termasuk dalam proses pengelolaan keuangan. Hak ini membutuhkan birokrasi yang reformis, efisien, kreatif, inovatif, profesional dan mampu menjawab tantangan perubahan di tengah masyarakat yang berkualitas.

     

    " Tidak terkecuali penggunaan pengelolaan keuangan perkara secara elektronik dan cashless atau non tunai ini, merupakan salah satu strategi jitu dalam mengatasi permasalahan yang ada, sehingga tidak ada lagi uang tunai yang beredar," kata Ali Rahman.

     

    Selain itu, masih kata Ali Rahman,  program ini tentu dapat meminimalisir adanya pungutan liar di lingkungan Pengadilan Agama Blambangan Umpu, yang pada akhirnya masyarakat dapat merasakan pelayanan prima yang diberikan, serta mampu meningkatkan transparansi layanan dan menjadikan Pengadilan Agama yang akuntabel dan unggul, serta mendukung tercapainya Kabupaten Way Kanan yang unggul dan sejahtera.

     

    Pada kesempatan itu Ali Rahman juga mengapresiasi Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang saat ini telah menjadi lebih modern, dengan menghadirkan inovasi terbaru terkait Pengelolaan Keuangan Perkara Berbasis Transaksi Syariah (Loker Berkah) atau Inovasi Rekening Rp.0,- (Nol Rupiah), sehingga Inovasi ini memberikan keuntungan dan kemudahan bagi masyarakat.

     

    ( Medi )


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Peluncuran Inovasi Rekening Nol Rupiah

    Terkini

    Iklan

    Close x