Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Usai diguyur hujan, sejumlah tiang PLN tumbang, pemukiman warga menjadi gelap gulita

    HARIAN BERANTAS
    21/03/2022, 13:34 WIB Last Updated 2022-03-22T04:42:12Z
    Tim penanggunglangan PLN Cabang Riau saat sedang melakukan perbaikan di lokasi kejadian

     

    HARIAN BERANTAS, PELALAWAN - Selama Dua malam warga Kecamatan Langgam mengalami gelap gulita usai listrik padam. Kejadian itu disebabkan tumbangnya tujuh tiang listrik yang menghubungkan aliran arus di seluruh wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawa, Riau itu terjadi usai hujan deras.

     

    Hal itu dibenarkan Rizki, salah satu tim penanggunglangan PLN Cabang Riau saat ditemui di lokasi kejadian. Menurut dia, penyebab padamnya listrik di Kecamatan Langgam menyebabkan tujuh tiang listrik tumbang usai diguyur hujan. Karena tiang tumbang berdiri tepat di atas lahan gambut.

     

    Rizki membenarkan, pihaknya saat ini tengah berupaya membangun kembali tiang listrik yang tumbang. Rizki juga belum bisa memastikan kapan pihaknya akan menyelesaikan pemasangan tiang tumbang tersebut karena lokasi tiang sangat sulit dilalui akibat lahan gambut yang masih lunak.

     

    Tim penanggunglangan PLN Cabang Riau saat ditemui di lokasi kejadian.

    “Tanah dilokasi masih lunak makanya kita masih sulit. Namun kita tetap berusaha mendirikannya agar masyarat tidak hidup dalam kegelapan lagi” Katanya, Senin (21/03/22).

     

    Akibat pemadaman listrik di seluruh kecamatan Langgam, masyarakat terpaksa hidup dalam kegelapan total selama dua hari berturut turut. Bahkan UKM yang terkoneksi dan mengandalkan listrik semua kegiatanya ikut terhambat.

     

    Sementara itu, salah seorang warga berinisial Halawa yang menyaksikan pemasangan tiang listrik di lokasi mengatakan kepada wartawan, pihaknya berharap tiang listrik yang tumbang itu bisa dibangun kembali oleh petugas PLN. Hingga berita ini diturunkan, petugas PLN masih berada di lokasi.

     

    (Ys Zega).


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Usai diguyur hujan, sejumlah tiang PLN tumbang, pemukiman warga menjadi gelap gulita

    Terkini

    Iklan

    Close x