Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Usai di Karanganyar dan Yogyakarta, TNI AD juga akan menggelar pertempuran kota di Tegal

    HARIAN BERANTAS
    10/03/2022, 10:46 WIB Last Updated 2022-03-10T03:46:11Z
    Rapat Latihan Pertempuran Kota  (Latpurkota) Terintegrasi Batalyon Yonif 407/PK berlangsung di Ruang Sidang Lantai 1 Sekretariat Daerah Kota Tegal, Rabu (9/3) pagi

     

    Penulis : Agung I Editor : Riswan P

     

    HARIAN BERANTAS, KOTA TEGAL - Terkait hal itu, Dandim 0712/Tegal Letnan Kolonel Charlie Clay Lorando Sondakh membenarkan bahwa dari semua kabupaten/kota yang dipilih ada empat kota diantaranya Kota Tegal.

     

    "Untuk Kota Tegal ini merupakan satu rangkian yang berbeda dengan kota lain, dimana yang lain langsung melaksanakan pertempuran kota. Kalau di sini Batalyon 407 ada satu rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung sebelumnya. Jadi dimulai dari persiapan tugas yang saat ini dilakukan komplek Gunung Slamet kemudian sampai selesai," ujar Dandim 0712/Tegal.

     

    Sementara itu, Danyonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menerangkan bahwa kegiatan tersebut sudah direncanakan dari tahun 2021.

     

    “Kegiatan ini sudah berlangsung sejak setahun lalu, kami rencanakan dimulai dengan persiapan pasukan yang terlibat di TNI Angkatan Darat. Puncaknya hanya terpilih empat kota, salah satunya kemarin di Karanganyar, minggu lalu di Yogyakarta dan ini yang ketiga di Kota Tegal,” kata Letkol Inf. Catur Irawan.

     

    Hal senada juga disampaikan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi Kota Tegal sehingga semua perangkat harus saling membantu.

     

    Bahkan Kapolres Kota Tegal, AKBP Rahmad Hidayat, juga bangga atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kota Tegal atas Latpurkota.

     

    Menurutnya, peristiwa itu akan memberikan efek yang cukup besar bagi kota Tegal karena banyak mata yang akan melihatnnya dan itu tentunya akan memberikan nilai plus bagi kota Tegal.

     

    “Kejadian ini akan memberikan efek-efek yang besar bagi Kota Tegal, kita semakin dikenal banyak mata yang melihat Kota Tegal. Ini menjadi nilai plus bagi Kota Tegal. Dalam kegiatan ini kami membantu mulai dari pengamanan, konsolidasi dengan masyarakat agar pada saat pelaksanaan masyarakat tidak kaget, semua bisa tenang, tidak ada reaksi berlebihan dari masyarakat,” ujar AKBP Rahmad Hidayat.

     

    Sebagai informasi, rapat Latihan Pertempuran Kota  (Latpurkota) Terintegrasi Batalyon Yonif 407/PK berlangsung di Ruang Sidang Lantai 1 Sekretariat Daerah Kota Tegal, Rabu (9/3) pagi. Rapat membahas Latpurkota yang rencananya digelar Sabtu (12/3).

     

    Rapat dihadiri Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, Kapolres Kota Tegal AKBP Rahmad Hidayat, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf. Catur Irawan, Mayor Inf. Hermawan Setya Budi, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi serta OPD terkait.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Usai di Karanganyar dan Yogyakarta, TNI AD juga akan menggelar pertempuran kota di Tegal

    Terkini

    Iklan

    Close x