Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Penghargaan BK Award Diberikan kepada 10 Anggota DPRD Jawa Barat

    HARIAN BERANTAS
    19/03/2022, 10:53 WIB Last Updated 2022-03-19T03:53:39Z
    Ketua BK Herry Dermawan usai memberikan beberapa penghargaan kepada anggota DPRD Jabar di Hotel Intercontinental, Kabupaten Bandung, Kamis malam (17/3/2020).

     

    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk meningkatkan dan memotivasi kinerja anggotanya, salah satunya melalui Penghargaan Badan Kehormatan (BK) yang diselenggarakan dalam dua tahun terakhir.

     

    Dengan begitu, sebenarnya capaian anggota DPRD tidak dilihat dari perolehan suara di daerah pemilihan tetapi melalui pelaksanaan kinerja.

     

    Demikian disampaikan Ketua BK, Herry Dermawan usai memberikan beberapa penghargaan kepada anggota DPRD Jabar di Hotel Intercontinental, Kabupaten Bandung, Kamis malam (17/3/2022).

     

    Anggota DPRD yang mendapat penghargaan terlihat dari kehadirannya dalam rapat, menerima tamu, menghadiri kunjungan kerja, dan pansus. Pasalnya, keberadaan mereka untuk menyampaikan ilmu kepada masyarakat dan pemerintah.

     

    “Penghargaan BK baru dua kali diberikan. Tidak ada yang baru, masih sama seperti tahun lalu (2020) berdasarkan (masukan dari sivitas akademika) Unpas,” ujarnya.

     

    Herry menegaskan evaluasi anggota DPRD dilakukan oleh pihak eksternal BK seperti staf komisi, pansus, dan pimpinan DPRD. Mereka diberikan kuesioner kemudian dikumpulkan ke BK dan direkap tanpa mengurangi atau menambah nilai.

     

    "Ini hasilnya. Mungkin ada kekecewaan tapi ini hasil yang didapat pada 2021," katanya.

     

    Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Provinsi Jabar Ferry Sofwan Arif menambahkan pihaknya mengapresiasi langkah BK DPRD Jabar yang telah memberikan penghargaan kepada Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekda selaku tokoh masyarakat.

     

    Artinya unsur pemerintahan daerah antara DPRD dan Pemprov Jabar berjalan beriringan, tambah Ferry.

     

    Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk menjalin kemitraan yang lebih baik antara eksekutif dan legislatif ke depan. Dengan demikian, melalui ketiga fungsi DPRD tersebut, Pemerintah Provinsi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat.

     

    “Tiga hal tersebut dapat mendorong kinerja Pemprov Jabar menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

     

    Sebagai informasi, BK DPRD Jabar memberikan apresiasi kehormatan atas kinerjanya sebagai anggota DPRD tahun sidang 2020/2021 kepada Abdul Hadi Wijaya, R. Yunandar R. Eka Perwira, Abdul Haris Bobihoe, Yuningsih, Tia Fitriani, Iwan Suryawan , Siti Muntamah, Yosa Octora Santono , Cecep Gogom, dan A. Sopyan.

     

    Kemudian, presentasi kehadiran terbaik dalam setiap rapat pleno DPRD Jabar periode 2020/2021 dimenangkan oleh Fraksi Partai Amanat Nasional dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Penghargaan BK Award Diberikan kepada 10 Anggota DPRD Jawa Barat

    Terkini

    Iklan

    Close x