Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Kapolres Inhu Ikuti Zoom Meeting Serentak Dengan Kapolri

    HARIAN BERANTAS
    25/03/2022, 09:12 WIB Last Updated 2022-03-26T02:15:12Z
    .

     

    HARIAN BERANTAS, INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso SIK, M.Si serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu ikuti zoom meeting pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak bersama Kapolri dari Pusdik Intelkam Polda Bandung, Jawa Barat.

     

    Zoom meeting sekaligus vaksinisasi Covid-19 serentak ini dilaksanakan di halaman kantor Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu Kamis, 24 Maret 2022 pagi yang juga dihadiri oleh Pamatwil Polres Inhu Kanit 1 Subdit Audit  Polda Riau, Kompol Pangadilan Siregar dan Kapolsek Kelayang, AKP Sutarja, S.H.

     

    Dalam zoom meeting itu, Kapolri menyapa wilayah Polda Jawa Timur dan memberi arahan kepada wilayah Jatim yang notabene adalah jalur lintas pemudik ketika Lebaran Idul Fitri mendatang. Polda Jatim diminta meningkatkan akselerasi vaksin jelang pelaksanaan mudik dan Ramadhan serta meningkatkan penjagaan pada Pospam dan pos mudik perbatasan yang ada diwilayah Jajaran Polda Jatim guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

     

    Selanjutnya, Kapolri menyapa wilayah Riau, kemudian mendengarkan penyampaian dari Irwasum yang saat ini berada di Pekanbaru tentang persentase covid-19 dan kegiatan masyarakat pada saat bulan Ramadhan yang diprediksi akan meningkat serta Arah dari Kapolri agar menyatukan situasi jelang bulan Ramadhan serta mengupayakan percepatan 1 juta Ramadhan dalam vaksinasi Covid-19 dari dosis 1, 2 dan 3 serta diharapkan semuanya dapat berjalan dengan baik.

     

    Kapolri juga menegaskan, saat mudik nanti dan daerah yang menjadi kujungan mudik, agar memastikan pelayanan vaksin dosis 3 pada usia rentan bisa lebih ditingkatkan lagi. Kapolri juga memerintahkan jajarannya untuk memantau peredaran minyak goreng dan minyak curah serta kebutuhan pokok untuk dijadikan bahan evaluasi guna mencari langkah lebih lanjut guna mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak.

     

    Sementara itu, Kapolres Inhu dalam acara tersebut menyampaikan bahwa saat ini capaian vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Inhu cenderung menurun. Ia meminta agar bersinergi dengan Puskesmas, Camat dan TNI untuk mencari solusi dan langkah pencapaian target vaksinasi Covid-19 di daerahnya masing-masing.

     

    Kapolres juga mengintruksikan seluruh jajaran agar aktif memberikan imbauan dan edukasi kepada orang tua dengan sasaran vaksin anak-anak agar sadar serta memberikan di vaksin dan Kapolres Inhu juga mengucapkan terima kasih pada tim Tenaga Kesehatan (Nakes) serta pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan vaksin di wilayah Polsek Kelayang.

     

    Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kelayang, Rosmidah, S.Sos, Danposramil Kelayang, Sersan Yubiyanto, Kepala Puskesmas Polak Pisang, Daswandi, S.Km, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan, Satria Warman, Kepala Desa Bongkal Malang, H Depi Ariat, personel Polsek Kelayang, mahasiswa dan mahasiswi KKN serta perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat yang berpartisipasi dalam vaksinasi.

     

    Pinten S


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres Inhu Ikuti Zoom Meeting Serentak Dengan Kapolri

    Terkini


    Iklan

    Close x