Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Riau Gelar Paripurna Pansus RPJMD TA2019-2024

    HARIAN BERANTAS
    30/03/2022, 19:30 WIB Last Updated 2022-05-30T17:24:14Z


    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna penyampaikan laporan Panitia Khusus (Pansus) tentang Rancangan Peraturan Daerah (RPD) tentang perubahan Perda nomor 3 Tahun 2019 tentang Daerah. Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provinsi Riau Tahun 2019-2024 yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (30/03/2022).



    Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, bersama Pemerintah Provinsi (Pemda) Riau dan dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.



    Rapat paripurna digelar secara virtual karena protokol kesehatan selama pandemi ini dan juga memiliki agenda langsung untuk menyerahkan persetujuan DPRD Riau dan pendapat akhir Gubernur Riau.


    Menurut Juru Bicara Pansus Dona Sri Utami, RPJMD Provinsi Riau sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi dan keuangan daerah sehingga menghambat perkembangan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat jika ada kendala, ujarnya.



    Oleh karena itu, seluruh Pansus RPJMD berharap dapat ditindaklanjuti.


    “Kami dari Pansus menyampaikan bahwa kami serius dan tidak berlarut-larut untuk menindaklanjutinya. Karena semua masukan yang disampaikan oleh seluruh fraksi menginstruksikan kepada seluruh pimpinan untuk merumuskan strategi perubahan RPJMD Provinsi Riau,” ujarnya.



    Usai menyampaikan laporan Pansus, Dona Sri Utami langsung menyerahkan laporan fisik kepada Ketua DPRD.


    Selanjutnya, Pemprov Riau langsung menyampaikan tanggapan berupa laporan Pemerintah.


    Kemudian RPJMD ini dipalu untuk mendapat persetujuan DPRD Riau.*** (Galeri Foto)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Riau Gelar Paripurna Pansus RPJMD TA2019-2024

    Terkini

    Iklan

    Close x