Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Jabar Ajak Pelajar dan Mahasiswa "Tumbuhkan" Nilai-nilai Pancasila

    HARIAN BERANTAS
    03/03/2022, 10:42 WIB Last Updated 2022-03-08T03:46:17Z
    Hilal Hilmawan, S.Ip,. M. Ip sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Dewan Pendidikan Indramayu, Jalan RA Kartini, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Rabu, (2/3/2022)

     

    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Dapil XII (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu), Hilal Hilmawan, S.Ip,. M. Ip mensosialisasikan 4 pilar Kebangsaan kepada kalangan pelajar dan mahasisawa di Gedung Dewan Pendidikan Indramayu, Jalan RA Kartini, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Rabu (2/3/2022).

     

    Menurutnya, mahasiswa dan pelajar merupakan masa perkembangan dalam konsep berpikir bahkan cara berpikir kritis terhadap segala sesuatu pada masa itu.

     

    Karena itu, pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, maka pengamalan nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam kepribadiannya.

     

    ''Sebagai contoh penerapan cinta tanah air. Nasionalisme ini harus ditumbuhkan dalam kehidupan masyarakat, jangan sampai tidak mengenal keberagaman dan toleransi serta saling menghargai antar pemeluk agama, suku, dan budaya,” ujarnya.

     

    Ditegaskannya, penerapan nilai-nilai kebangsaan seperti toleransi, menghargai perbedaan pendapat atau hal-hal lain merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai kebangsaan itu sendiri.

     

    “Yang terpenting adalah soal tanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Sebagai mahasiswa, kamu harus menyelesaikan studimu. Sebagai pelajar, kamu juga harus menyelesaikannya,” tutupnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Jabar Ajak Pelajar dan Mahasiswa "Tumbuhkan" Nilai-nilai Pancasila

    Terkini

    Iklan

    Close x