Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Jabar Ajak Generasi Milenial Dorong 4 Pilar Kebangsaan

    HARIAN BERANTAS
    03/03/2022, 12:57 WIB Last Updated 2022-03-08T03:01:33Z
    Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hotel Nalendra Plaza Subang, Rabu , (02/03/2022) / Humas DPRD Jabar

     

    HARIAN BERANTAS, SUBANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari meminta generasi milenial menjadi motor untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan karena di era globalisasi dan maraknya budaya asing yang masuk harus diimbangi dengan semangat nasionalisme.

     

    “Saya berharap mereka menjadi motor untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di daerahnya masing-masing,” kata Ineu di Hotel Nalendra Plaza, Subang, Rabu (2/3/2022).

     

    Menurutnya, empat pilar kebangsaan yang terus disosialisasikan dengan pandangan dapat berdampak positif bagi para penerus bangsa, khususnya generasi milenial. Dengan demikian, generasi milenial dapat menerapkan empat pilar kebangsaan dan juga dapat menjawab tantangan internal dan eksternal.

     

    “Mereka harus bisa menghadapi tantangan dengan hal-hal yang positif. Jangan sampai terkontaminasi. Dan tidak memahami empat pilar kebangsaan,” ujarnya.

     

    Selain itu, Ineu berharap setiap organisasi dan komunitas yang ada dapat memahami empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

     

    “Jangan sampai mereka menangkap informasi dari luar yang mungkin tidak sesuai dengan etika dan bermasyarakat di kita,” ujarnya.

     

    Sementara itu, Ketua DPC PDIP Subang, Maman Yudia, juga menyampaikan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan bekal khususnya bagi kaum milenial untuk hidup berbangsa dan bernegara dengan baik.

     

    Pasalnya, saat ini kesadaran akan pengalaman Pancasila mulai berkurang dan adanya berita hoax yang dapat mempengaruhi generasi milenial. Oleh karena itu, ideologi Pancasila harus diintensifkan agar bangsa Indonesia semakin kokoh dengan persatuan dan kesatuan.

     

    “Di era globalisasi dan budaya asing yang masuk dapat lebih banyak menimbulkan dampak negatif. Dengan membekali pemuda dengan empat pilar kebangsaan, agar lebih memfilter sehingga kondusifitas NKRI tetap terjaga. Kita memiliki berbagai agama dan adat istiadat, itu yang harus kita hargai,''katanya.

     

    Dalam kesempatan yang sama, peserta sosialisai Adang Pragustini (25) menilai sosialisasi empat pilar kebangsaan ini luar biasa. Sebab, sosialisasi dapat menumbuhkan semangat nasionalisme pada setiap individu.

     

    “Semoga ini tidak hanya dilakukan sekali tetapi terus menerus sehingga bisa lebih mengedukasi masyarakat lebih baik lagi,” pungkas Pragustini.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Jabar Ajak Generasi Milenial Dorong 4 Pilar Kebangsaan

    Terkini

    Iklan

    Close x