Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bukti Keseriusan, Kedua Kalinya Pemkab Asahan Kunjungi BBPLK Medan

    HARIAN BERANTAS
    10/03/2022, 13:31 WIB Last Updated 2022-03-13T06:36:02Z
    Bupati Asahan saat di BBPLK Medan bersama Kepala BBPLK Medan Andri Susila

     

    Penulis : Johari

     

    HARIAN BERANTAS, ASAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kembali berkunjung ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan. Hal ini sudah kedua kalinya dilakukan oleh Pemkab Asahan berkunjung ke tempat pelatihan kerja di Kota Medan ini.

     

    Dimana, pertama kalinya Pemkab Asahan dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar pada tanggal 5 April 2021 yang lalu.

     

    Sementara kunjungan kedua ini dilakukan langsung oleh Bupati Asahan Surya bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Rabu (9/3/2022).

     

    Kedatangan Bupati Asahan Surya di BBPLK Medan ini membuktikan keseriusan Pemkab Asahan dalam membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Asahan.

     

    "Tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan membangun BLK ini agar para calon pencari kerja di Kabupaten Asahan memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing-masing untuk memudahkan mereka memperoleh pekerjaan seperti yang diinginkannya," ucap Bupati Asahan dilokasi BBPLK Medan bersama Kepala BBPLK Medan Andri Susila.

     

    Selain itu, ia juga menjelaskan, hadirnya BLK di Kabupaten Asahan diyakini dapat memberikan keterampilan dan kemahiran kepada masyarakat Kabupaten Asahan dalam menyongsong kemandirian maupun memasuki dunia pekerjaan.

     

    Bukan itu saja, ia juga menambahkan, dengan hadirnya BLK di Kabupaten Asahan dipastikan nantinya dapat membantu Pemkab Asahan dalam menyediakan SDM yang memiliki skil di dunia pekerjaan.

     

    Terakhir, ia menegaskan, bahwa Pemkab Asahan dan BBPLK Medan telah bersepakat untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kompetensi masyarakat di Kabupaten Asahan melalui sharing cost pelatihan, serta tindaklanjut pemberdayaan alumni pelatihan yang berasal dari Kabupaten Asahan untuk mendapat dukungan menjadi wirausahawan.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bukti Keseriusan, Kedua Kalinya Pemkab Asahan Kunjungi BBPLK Medan

    Terkini

    Iklan

    Close x