Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Begini Cara Pemkab Meriahkan Hari Jadi Asahan Ke-76

    HARIAN BERANTAS
    13/03/2022, 20:03 WIB Last Updated 2022-03-14T04:10:31Z
    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Untuk Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan Yang Ke-76 Tahun, Salah Satunya Bersepeda Santai Atau Gowes Bareng Bupati Asahan.

     

    Penulis : Johari

     

    HARIAN BERANTAS, ASAHAN - Berbagai kegiatan digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan yang ke-76 tahun, salah satunya bersepeda santai atau Gowes bareng Bupati Asahan dan penanaman 1.000 pohon di hutan kota Taufan Gama Simatupang (TGS), Minggu (13/3/2022).

     

    Untuk hadiah lucky draw yang disajikan oleh panitia adalah sesuai dengan hari jadi Kabupaten Asahan tahun ini, yakni berupa sepeda sebanyak 76 unit.

     

    Ketua Panitia yang juga sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu cara Pemkab Asahan dalam memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan yang ke-76 tahun.

     

    "Selain untuk memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke-76, Pemerintah Kabupaten Asahan juga memberikan contoh kepada masyarakat Asahan untuk hidup sehat dengan cara berolaraga dan mencintai lingkungan sekitar dengan melakukan penanaman pohon," ucapnya.

     

    Sebanyak 350 pohon bakal ditanam secara simbolis di hutan kota TGS yang bersumber dari perwakilan Bank Indonesia Siantar.

     

    "Dari 350 pohon ini, ada 250 pohon pemberian perwakilan Bank Indonesia Siantar yang diserahkan oleh Manager Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo dan untuk 900 pohon akan ditanam di seluruh kecamatan se-Kabupaten Asahan," jelasnya.

     

    Sedangkan untuk 1.000 pohon yang bakal ditanam pada hari ini juga, bersumber dari Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, dan para Camat se-Kabupaten Asahan.

     

    Dengan ditanamnya pohon ini, Mantan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan ini berharap, agar hutan kota TGS ini menjadi paru-paru dan ikon bagi Kabupaten Asahan yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Asahan.

     

    Ditempat yang sama, Bupati Asahan Surya meminta kepada dinas terkait agar mengaktifkan hutan kota TGS dengan berbagai kegiatan dan dapat menata pelaku UMKM yang bakal memanfaatkan hutan kota Kisaran ini sebagai tempat mengais rezeki.

     

    "Benahi terus hutan kota Kisaran ini, sehingga dapat menjadi rest area bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan," tegasnya.

     

    Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kabupaten Asahan.

     

    "Terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Asahan atas sumbangsi pokok-pokok pikiran dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

     

    Kemudian, Manager Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo dalam kesempatan itu menyerahkan prasasti dan bibit pohon secara simbolis kepada Bupati Asahan dan dilanjutkan dengan penyerahan kredit dana bergulir oleh Bupati Asahan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) dilokasi tersebut.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Begini Cara Pemkab Meriahkan Hari Jadi Asahan Ke-76

    Terkini

    Iklan

    Close x