Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meminta agar hilangnya Box PJU tidak terulang kembali

    HARIAN BERANTAS
    26/02/2022, 18:45 WIB Last Updated 2022-02-26T11:45:08Z

     

    HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Adanya laporan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat terkait hilangnya box dan meteran penerangan jalan umum (PJU) yang sudah terpasang di beberapa titik, membuat Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat turun langsung ke lapangan untuk mengetahui masalah sebenarnya.

     

    Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Achdar Sudrajat mengatakan, kali ini pihaknya ingin melihat secara langsung apa yang terjadi di lapangan, karena ada laporan beberapa peralatan jalan yang telah dipasang Pemprov hilang.

     

    “Kunjungan Komisi IV kali ini berdasarkan laporan dari dinas pehubungan (Dishub) banyak boks dan meteran yang hilang di kabupaten kota yang sudah dipasang Dishub Provinsi Jabar,” kata Achdar saat berada di lokasi di Jalan Pangalengan/Cukul, Kabupaten Bandung, Jumat (25/25). 2/2022).

     

    Achdar mengatakan untuk tindak lanjut, setiap ada usulan dari dinas terkait pengadaan PJU, harus ada kerja sama antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk penganggaran dan pengamanan agar tidak terjadi lagi kehilangan.

     

    “Jadi nanti dari hasil tinjauan lapangan kali ini, ke depan kalau ada usulan terkait PJU harus ada komitmen dan akuntabilitas, pihak provinsi yang menganggarkan maka Pemkab/Kota yang mengurus keamanan. Jangan sampai yang sudah dipegang hilang, tapi tidak ada yang mau bertanggung jawab," pungkas Achdar Sudrajat.

     

    “Jadi nanti hasil tinjauan lapangan kali ini ke depannya jika ada usulan terkait PJU harus ada komitmen dan pertanggungjaban pihak provinsi yang menganggarkan kemudian Kabupaten/Kota yang penanggungjawab keamanannnya. Jangan sampai apa yang sudah diadakan hilang, tapi tidak ada yang mau bertanggung jawab," pungkas Achdar Sudrajat.

    (Ris)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meminta agar hilangnya Box PJU tidak terulang kembali

    Terkini

    Iklan

    Close x