Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Ketua Komisi II Sebut Pembangunan Kawasan Industri Akan Berdampak

    HARIAN BERANTAS
    11/02/2022, 11:35 WIB Last Updated 2022-02-23T04:40:02Z

     

     

    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar Rahmat Hidayat Djati memberikan pembekalan tentang kegiatan Forum Aparatur Disperindag Jabar.

     

    Kegiatan Forum Perangkat Daerah ini dihadiri oleh para Kepala Dinas Disperindag se-Jawa Barat, Bapeda dan tokoh masyarakat Kabupaten Karawang serta Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

     

    Pada kesempatan ini, Kang RHD sapaan Rahmat Hidayat Djati mengatakan bahwa keberadaan Kawasan Industri di Karawang dan Jawa Barat tentunya memiliki dampak positif dan negatif yang harus disikapi secara jujur oleh kita semua.

     

    “Selain dampak positif yang dirasakan masyarakat Jabar dengan adanya kawasan industri, peluang kerja dan perubahan gaya hidup masyarakat dalam memajukan pembangunan sejalan dengan cita-cita bangsa yang merdeka. Dampak negatif pun harus kita carikan jalan keluarnya, jangan ditutup-tutupi yang bolong-bolongnya,” ujarnya di Kabupaten Karawang , Rabu (9/2/2022).

     

    Kang RHD mengatakan, seperti limbah industri yang mencemari Sungai Citarum, akses listrik bagi warga yang rumahnya yang hanya tersekat tembok dengan kawasan industri.

     

    Juga akses jalan bagi masyarakat sekitar yang harus melingkar untuk mencapai pusat pendidikan, pasar dan akses untuk aktivitas kerja sehari-hari merupakan dampak dari Kawasan Industri.

     

    “Bahwa kita sebagai warga negara yang merdeka harus senantiasa mengarahkan pembangunan ini pada cita-cita bangsa yang adil, makmur dan sejahtera bagi warga Karawang dan Jawa Barat pada umumnya,” pungkasnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua Komisi II Sebut Pembangunan Kawasan Industri Akan Berdampak

    Terkini

    Iklan

    Close x