Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Kapolres AKBP Bachtiar Alponso minta GAMKI ikut berperan aktif atasi Covid-19

    HARIAN BERANTAS
    26/02/2022, 18:05 WIB Last Updated 2022-02-26T11:05:58Z

     

    HARIAN BERANTAS, INHU - Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diharapkan dapat membantu dan berperan aktif dalam penanganan Covid-19 serta menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Inhu.

     

    Demikian disampaikan Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso di hadapan jajaran pengurus GAMKI Kabupaten Inhu saat silaturahmi antara Kapolres dengan ormas di sebuah warung kopi di Desa Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Jumat, 15 Februari 2022 pagi.

     

    Kapolres berharap agar pengurus GAMKI Inhu dapat memberikan himbauan ini kepada jemaah dalam setiap kegiatan yang dilakukan di gereja atau di lingkungan masing-masing untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan mendukung program pemerintah dalam memberikan vaksinasi Covid-19.

     

    Sebab, lanjut Kapolres, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan, kerja sama dan peran aktif masyarakat, termasuk GAMKI Kabupaten Inhu. Apalagi saat ini sudah ada pula varian baru Covid-19 yang telah bermutasi dengan nama omicron, dimana penyebaran omicron lebih cepat dibanding Covid-19.

     

    "Saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhu mencapai 124 orang, namun kita tidak perlu takut dan terlalu cemas menghadapinya," imbuh Kapolres.

     

    Ia mengatakan ada dua variabel penting dalam penanganan Covid-19, pertama, mematuhi Prokes dan melengkapi vaksinasi Covid-19.

    Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang cepat, semua pihak harus benar-benar menerapkan 5 M dan 5 T. Kemudian, penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 harus benar-benar diawasi bersama.

     

    Menurut dia, berdasarkan data capaian vaksinasi Covid-19, Kabupaten Inhu menduduki peringkat ke-7 dari 11 kabupaten/kota se-Riau. Dalam pelaksanaan vaksinasi terdapat beberapa kendala, seperti sulitnya membawa lansia untuk divaksinasi, namun jika semua komponen dapat bahu membahu maka kendala tersebut pasti dapat teratasi.

     

    Dalam kesempatan itu, Alponso juga menyinggung sejumlah kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh tim bedah rumah Presisi Inhu dengan nama Bedah Rumah Presisi Inhu (Bersih) yang digagasnya beberapa waktu lalu. Dan sejauh ini, menurut dia, sudah ada beberapa rumah warga kurang mampu yang sudah dibedah tim menjadi rumah layak huni. Ia juga meminta agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan tujuannya, serta perlu adanya dukungan dari masyarakat untuk menjadi donatur.

     

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua GAMKI Inhu yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Pendeta Fonohia Zebua, S.Th juga memperkenalkan seluruh pengurus GAMKI di Kabupaten Inhu untuk masa bakti 2021-2024 yang telah dilantik oleh Bupati Inhu pada 4 Oktober 2021.

     

    Fonohia berjanji pihaknya akan komimen untuk untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan penanganan covid.

     

    “Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan mendukung Polres Inhu dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

     

    Hadir ketika acara itu Camat Rengat Barat H. Hendry, S.Sos, M.Si, Ketua GAMKI Inhu diwakili oleh Sekretaris Umum, Pendeta Fonohia Zebua, S.Th, pengurus GAMKI Inhu, Kapolsek Rengat Barat, Kompol Tigor B. Kambise, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M. Ari Surya S, S.H dan Kanit IV Sat Intelkam Polres Inhu Ipda Agus Ferinaldi, S.Sos, M.H serta sejumlah personel Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat.

     

    Pinten S.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres AKBP Bachtiar Alponso minta GAMKI ikut berperan aktif atasi Covid-19

    Terkini

    Iklan

    Close x