Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Covid 19 Kembali Meningkat, Bupati Adipati Surya Perintahkan Gugus Tugas Aktif lagi

    HARIAN BERANTAS
    06/02/2022, 16:21 WIB Last Updated 2022-02-06T09:21:05Z

     

    HARIAN BERANTAS, WAY KANAN - Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengimbau jajarannya hingga ke tingkat kecamatan untuk mengambil langkah-langkah penanganan penyebaran virus Corona dan mengingatkan kepala desa beserta perangkatnya untuk kembali menegakkan protokol kesehatan di masyarakat.

     

    Menurut Bupati, Adipati Surya, hal itu dilakukan terkait dengan cepatnya penyebaran virus Covid 19 di Way Kanan hingga ke lingkungan sekolah, yang tentunya sangat meresahkan masyarakat.

     

    Dikatakannya, langkah pertama menghidupkan kembali dan menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, jika selama ini bosan dan lelah, minimal saat berinteraksi di luar rumah bisa menggunakan masker. Langkah kedua, kata Adipati, pelaksanaan dan capaian vaksinasi kepada masyarakat harus terus diupayakan hingga pasca vaksinasi, baik vaksinasi 1, 2 maupun 3, karena vaksin akan mengurangi paparan virus Corona. Membatasi kegiatan yang berdampak pada berkumpulnya orang.

     

    "Untuk kegiatan di sekolah baik dari Paud, TK, SD, SMP, dan SMA/ SMK, di Way Kanan mulai Senin ditutup kembali, karena juga banyak para siswa yang telah terpapar Corona," ujar Adipati.

     

    Adipati kembali menegaskan, untuk dapat mengaktifkan kembali satgas di semua tingkatan serta mengawasi masyarakat yang sedang melaksanakan isoman dan menyediakan obat-obatan yang terpenuhi, serta berkoordinasi dengan jajaran Puskesmas, dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, baik ke satgas kabupaten maupun ke dirinya pribadi.

     

    ''Berkoordinasi dengan jajaran Puskesmas, dan berkoordinasi dengan Pemkab Way Kanan, melalui WA baiknke gugus tugas kabupaten maupun ke saya pribadi," tegas Adipati.

     

    ( Medi )


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Covid 19 Kembali Meningkat, Bupati Adipati Surya Perintahkan Gugus Tugas Aktif lagi

    Terkini

    Iklan

    Close x