Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bupati Rohil Respon Cepat Tanggapi Pengaduan Masyarakat Dusun Bangun Jadi

    HARIAN BERANTAS
    05/02/2022, 15:54 WIB Last Updated 2022-02-06T08:55:10Z
    Gambar jalan Cindrawasi di Dusun Bangun Jadi, Desa Bhakti Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir yang terlihat rusak parah.

     

    HARIAN BERANTAS, ROHIL - Masyarakat Dusun Bangun Jadi, Desa Bhakti Jadi, Kecamatan Bagan Sinemba berharap jalan yang rusak segera diperbaiki oleh pemerintah setempat. Dalam pengaduan tersebut, masyarakat berharap Bupati Rokan Hilir bisa datang langsung ke lokasi untuk melihat kondisi jalan di Dusun Bangun Jadi yang rusak parah.

     

    Bupati Rohil Afrizal Sintong saat dikonfirmasi melalui WhatsApp terkait pengaduan masyarakat itu menyambut baik dan berjanji pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

     

    “Terima kasih informasinya Dinda, secepatnya akan kami perbaiki.” kata Afrizal.

     

    Sebelumnya, media melaporkan warga mengeluhkan akses jalan mereka yang rusak parah, dan meminta perhatian Pemkab Rohil. Akses jalan Cindrawasi di Dusun Bangun Jadi, Desa Bhakti Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, tampaknya perlu diperbaiki.

     

    Menurut Salah seorang warga sekitar, Sarimin, jalan Dusun terlihat rusak parah sehingga menyulitkan warga yang mengendarai kendaraan bermotor untuk melintas di jalan. Kerusakan jalan terutama jalan yang menjadi akses utama untuk warga yang melakukan aktivitas sehari-hari tentu sangat rawan terjadi kecelakaan.

     

    “Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan di dusun kami yang rusak ini, karena jalan ini merupakan akses utama warga,” ujar Sarimin selaku warga tempatan dan juga sebagai kepala  sekolah MI Aljamiatul Husna kepada media, Jumat, (04/02/22) silam.

     

    Selain itu, dia juga mengatakan, mengingat kondisi cuaca yang belakangan ini hujan deras, pihaknya khawatir kerusakan jalan desa akan semakin parah jika dibiarkan.

     

    “Harapan kami, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir meninjau jalan dusun ini. Sebab jalan tersebut, butuh perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki,” harapnya.

     

    Sarimin mengungkapkan, akibat kondisi jalan yang rusak seperti ini, terlebih di musim penghujan, kerap sekali terjadi kecelakaan, Apalagi akses jalan sering dilalui anak sekolah

     

    Pengamatan di lapangan, sepanjang jalan dari Desa Dusun Bangun Jadi menuju Bakti Makmur, banyak dijumpai jalan yang berlubang parah, serta genangan air hujan dan licin.

     

    (Ap)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Rohil Respon Cepat Tanggapi Pengaduan Masyarakat Dusun Bangun Jadi

    Terkini

    Iklan

    Close x