Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Anggota Komisi IV : Embung Kiarapayung Untuk Kepentingan Masyarakat

    HARIAN BERANTAS
    24/02/2022, 20:24 WIB Last Updated 2022-02-24T13:24:37Z
    Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat dan Kusnadi Meninjau Langsung Pembangunan Embung Kiarapayung Pada UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang . (Foto : Humas DPRD Jabar.)

     

    HARIAN BERANTAS, SUMEDANG - Pembangunan embung seluas 1.500 meter persegi yang mampu menampung 4.500 meter kubik udara itu terhenti karena kebijakan refocusing dilanjutkan dalam anggaran perubahan 2022.

     

    Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Achdar Sudrajat dan Kusnadi, langsung meninjau pembangunan Embung Kiarapayung di UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

     

    Achdar Sudrajat juga mengapresiasi kelanjutan pembangunan Embung di Kiarapayung, Kabupaten Sumedang. Menurut dia, ada beberapa catatan pada UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum bahwa bendungan harus diplester (ditembok) agar tidak longsor dan menggunakan pipa untuk disalurkan ke masyarakat sekitar.

     

    "Kita dari Komisi IV mengapresiasi kelanjutan pembangunan embung yang sempat tertunda ini, namun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum ini, yaitu nantinya embung harus di turap dan menyalurkan kepada masyarakat harus menggunakan pipanisasi," kata Achdar Sudrajat di Kabupaten Sumedang, Rabu (23/2/2022).

     

    Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat lainnya, Kusnadi, mengatakan pembangunan embung ini berada di tempat yang strategis karena bisa mendapatkan air dari mata air yang luar biasa.

     

    Menurutnya, embung tersebut mendapatkan airnya dari mata air yang luar biasa dan bahkan embung ini sangat dekat dengan awal pendakian Gunung Manglayang.

     

    “Namun yang harus diperhatikan adalah akses jalan menuju waduk dan infrastruktur pendukungnya karena ke depan waduk ini tidak hanya akan menghasilkan air bagi masyarakat sekitar tetapi juga akan digunakan sebagai tempat wisata,” kata Kusnadi.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggota Komisi IV : Embung Kiarapayung Untuk Kepentingan Masyarakat

    Terkini

    Iklan

    Close x