Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Wartawan Senior Ini Tak Percaya Muflihun Membuat Ancaman dan Fitnah, Begini Pesanya Kepada Penyidik

    HARIAN BERANTAS
    21/01/2022, 09:35 WIB Last Updated 2022-01-21T05:54:01Z
    Wakil Ketua Organisasi PWI sekaligus Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau, Novrizon Burman 


    Penulis : Anas I Editor : Riswan Pasaribu

     

    HARIAN BERANTAS, RIAU - Kabar mengenai Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Muflihun yang dilaporkan oknum wartawan berinisial RY (Rudi Yanto - Red) ke Polda Riau menjadi perbincangan hangat. Laporan tersebut terungkap melalui pemberitaan salah satu media siber lokal di Pekanbaru, Riau. RY dikabarkan melaporkan Muflihun pada Rabu (19/01/2022) atas dugaan melakukan pengancaman dan fitnah.

     

    Terkait hal itu, saat dimintai pendapatnya, wartawan senior di Provinsi Riau, Novrizon Burman angkat bicara. Novrizon mengaku kaget dan tidak yakin kalau Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini akan melakukan tindakan sekonyol itu.

     

    ''Ah masa Sekwan melakukan itu. Saya tidak percaya," katanya, Kamis (20/01/22).

     

    Menurutnya, Muflihun adalah seorang pejabat dengan karakteristik yang mudah bergaul dengan berbagai pihak termasuk dengan kalangan pers.

     

    “Aku kenal betul dengan pak Sekwan itu. Beliau orangnya baik dan suka merangkul. Contohnya lihat program Jum'at barokah yang pernah beliau lakukan dan menyantuni anak yatim. Jadi saya tidak percaya laporan itu," kata Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau ini.

     

    Kendatipun benar ada nada mengancam dan fitnah seperti yang dituduhkan pelapor, Novrizon menduga hal itu dipicu oleh perilaku pelapor. Ia menyebut baru-baru ini, pelapor dikabarkan masuk ke ruangan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Riau tanpa meminta izin.

     

    "Siapa coba yang gak marah kalau rumahnya dimasuki tanpa permisi. Saya aja kalau dimasuki orang rumah tanpa permisi saya teriaki maling, biar di massa orang. Enak aja dia masuk tanpa permisi,"kata Novrizon.

     

    Dengan adanya laporan tersebut, pria yang membidangi organisasi perusahaan pers sekaligus konstituen Dewan Pers itu mengimbau penyidik untuk tidak melanjutkan penyelidikan atas laporan tersebut.

     

    "Intinya kalau pun benar, tidak ada api kalau tidak ada sebab," pungkas pria yang juga Wakil Ketua Organisasi PWI Provinsi Riau ini.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wartawan Senior Ini Tak Percaya Muflihun Membuat Ancaman dan Fitnah, Begini Pesanya Kepada Penyidik

    Terkini


    Iklan

    Close x