Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Wakil Bupati Way Kanan hadiri pelepasan Dokter Internship dan penyerahan CSR BNI

    HARIAN BERANTAS
    26/01/2022, 18:13 WIB Last Updated 2022-01-27T15:30:28Z
    Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman saat acara pelepasan Dokter Internship dan gunting pita mobil ambulans dari CSR Bank BNI di RSUD ZAPA, Rabu (26/01/22).


    Penulis : Medi I Editor : Riswan Pasaribu

    HARIAN BERANTAS, WAY KANAN LAMPUNG - Undang-undang Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran mengamanatkan bahwa program dokter internship adalah program pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus uji kompetensi yang merupakan bagian dari penempatan sementara wajib selama 1 tahun.

     

    Dalam perkembangan teknologi kesehatan yang sangat cepat dan tidak dapat dihindarkan, perubahan juga akan terjadi, oleh karena itu internship berfungsi sebagai wadah dan proses pemahaman mutu profesi kedokteran untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh dalam perkuliahan secara mandiri, dan komprehensif.

     

    Kegiatan yang menggunakan pendekatan medis dalam rangka memperbaharui keselarasan antara pendidikan dan praktek di lapangan sangat diperlukan, sehingga membantu dokter dalam melihat upaya pelayanan kesehatan yang komprehensif yang tidak hanya berorientasi pada uang.

     

    Demikian dikatakan Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman mewakili Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya saat menghadiri acara pelepasan Dokter Internship dan Pendayagunaan Dokter Spesialis, serta Penyerahan CSR dari Bank BNI kepada RSUD Zainal Abidin Pagar Alam di RSUD ZAPA, Rabu (26/01/22).

     

    “Saya berharap selama menjalankan tugasnya di Kabupaten Way Kanan, saudara-saudara sekalian telah mendapat bekal ilmu dari para dokter senior dengan kondisi sesungguhnya di dunia kedokteran, karena program ini meliputi pengalaman dalam melaksanakan upaya kesehatan perorangan maupun usaha kesehatan masyarakat(UKM),” ujarnya.

     

    “Selanjutnya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada dokter yang baru lulus untuk mempraktikkan kompetensi selama menempuh pendidikan dan ini adalah tujuan program internship dokter Indonesia,” ucapnya.

     

    Selain itu, sebagai Wakil Bupati Way Kanan, ia juga mengapresiasi kerja sama BNI dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawab sosial lingkungan.

     

    “Melalui CSR berupa 1 mobil ambulans ini merupakan kontribusi dari Bank BNI Baradatu kepada Pemerintah Daerah Way Kanan melalui RS Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan. Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan akses kesehatan dan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat. Kerjasama dengan BNI terus ditingkatkan dan BNI semakin jaya serta memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat,” pungkasnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Bupati Way Kanan hadiri pelepasan Dokter Internship dan penyerahan CSR BNI

    Terkini


    Iklan

    Close x