Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Viral Panglima LMB Riau ngaku pidatonya dipotong Bupati Pelalawan dan makanan murahan

    HARIAN BERANTAS
    27/01/2022, 22:28 WIB Last Updated 2022-01-27T15:36:26Z
    Mantan Panglima Muda LMB Kota Pekanbaru Andi Sapat (Baju Putih) 


    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Viral video pengakuan Panglima Laskar Melayu Bersatu (LMB) yang mengatakan pidatonya terpotong oleh Bupati Pelalawan saat acara LMB di Kabupaten Pelalawan-Riau baru-baru ini. Video tersebut diunggah ke akun Facebook Roy pada Rabu (26/1/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

     

    Suara pria dalam video berdurasi 1 menit 40 detik itu tidak jelas siapa orangnya. Pasalnya, wajah pria yang berbicara dalam video tersebut tidak disorot kamera dan hanya memperlihatkan isi kamar hotel mewah berbintang lima ditemani seorang wanita cantik berkerudung sedang duduk di kursi empuk.

     

    Menurut pengakuan suara laki-laki dalam video tersebut, kedatangannya di Kota Batam disambut dan dilayani bak raja oleh manajemen LMB Kota Batam karena menginap di salah satu hotel bintang lima di Kota Batam dengan disuguhkan makan malam Siput.

     

    Selain itu, pria tersebut juga mengatakan pelayanan LMB Kota Batam sangat berbeda dengan pelayanan pengurus LMB Kabupaten Pelalawan karena menurutnya hanya diberikan akomodasi di kamar hotel dengan kayu balak.

     

    Sadisnya lagi kata pria itu, bahwa selama berada di Pelalawan, ia hanya diberi makan nasi dengan harga Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah).

     

    Sayangnya, lanjut pria itu, sambutan pidatonya dipotong oleh Bupati Pelalawan yang juga hendak memberikan sambutan.

     

    Saya baru seperempat berpidato langsung dipotong oleh Bupati Pelalawan yang ingin berpidato juga. Artinya, acaranya tidak di setting. Panglima LMB Pelalawan ini "TIDAK JELAS" Katanya.

     

    Video pernyataan Panglima Besar Laskar Melayu Bersatu (LMB) itu viral setelah diunggah di facebook oleh akun Roy https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=820781352656676&id=100041744572278 dengan judul "Tidak patut"

     

    Video pernyataan Panglima Laskar Melayu Bersatu (LMB) itu viral di media sosial bahkan kemudian menuai kecaman dari warganet. Salah satu warganet yang mengaku sebagai salah satu pendiri Kabupaten Pelalawan merasa menyesal dan kecewa dengan pernyataan Panglima Tentara Melayu Bersatu (LMB).

     

    Akun facebook Sayid Khairuddin meminta klarifikasi dari pembuat video (Panglima besar Laskar Melayu Bersatu,red). “Perlu diklarifikasi video yang menurut saya mendiskreditkan kami  masyarakat Pelalawan. Jangan sampai terjadi tragedi Dedy Mulyadi yang dianggap menghina masyarakat Kalimantan. Salam”

     

    Sayid Khairuddin juga meminta agar pembuat video tidak menyebut nama Panglima Pelalawan. Sayid Khairuddin berpesan kepada pembuat video, jika merasa tidak nyaman, lakukan dengan cara yang etis.

     

    “Maaf, jangan bawa nama Panglima kalau merasa tidak nyaman, selesaikan dengan cara yang beretika. Saya salah satu pendiri kabupaten Pelalawan, saya sangat menyayangkan caranya (Panglima Besar Laskar Melayu Bersatu (LMB) membuat video itu-red). Kalau kurang nyaman dengan sambutan dan pelayanannya, selesaikan secara internal, bukan lewat media sosial,'' pintanya.

     

    Secara terpisah, mantan Panglima Muda LMB Kota Pekanbaru, Andi Sapat menyayangkan, “Pernyataan Ismail Hamir beredar di media sosial. Ia menyebut hal itu tidak pantas Panglima Laskar Melayu Bersatu berbicara seperti itu di media sosial.

     

    Andi Sapat juga menyarankan kepada seluruh jajaran LMB agar status Ismail Hamir sebagai Panglima LMB dievaluasi.

     

    "Status Ismail Hamir segera dievaluasi,"tegasnya.

     

    Di sisi lain, Bupati Pelalawan belum memberikan keterangan pers terkait tudingan rebutan pidato dengan Ismail Hamir selaku Panglima LMB.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Viral Panglima LMB Riau ngaku pidatonya dipotong Bupati Pelalawan dan makanan murahan

    Terkini


    Iklan

    Close x