Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Universitas Riau akan Gelar Olimpiade Fisika ke-16 se-Sumatera di Tengah Pandemi

    HARIAN BERANTAS
    29/01/2022, 13:12 WIB Last Updated 2022-01-31T06:15:51Z


    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP Universitas Riau kembali menggelar Olimpiade Fisika Ke-16 dengan tema “Melalui Kompetisi, junjung sportivitas dan Raih Prestasi, untuk Menciptakan Fisikawan Muda yang   Inovatif, Kreatif, dan   Berkarakter Positif dalam Menghadapi Society 5.0”. Olimpiade Fisika atau biasa disingkat OF merupakan agenda tahunan dari program studi Pendidikan Fisika Universitas Riau yang bertujuan menjawab tantangan global di bidang Pendidikan di masa depan, menumbuhkan motivasi siswa, memupuk rasa kesatuan dan kebersamaan dikalangan guru, pelajar dan mahasiswa di era yang penuh tantangan dalam menghadapi perkembangan IPTEK pada masa Society 5.0.

     

    Kegiatan Olimpiade Fisika Ke-16 merupakan wadah untuk memperkenalkan dan mengembangkan Pendidikan di Indonesia. Sasaran kegiatan untuk seluruh kegiatan adalah Pelajar SMA/Sederajat, Pelajar SMP/Sederajat dan Pelajar SD/Sederajat Se-Sumatra  serta Mahasiswa Se-Indonesia.

     

    Berbekal pengalaman pada Gebyar Fisika Ke-14 yang sukses diselenggarakan pada November 2021lalu, Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP Universitas Riau akan melaksanakan OF di tahun ini dengan sistem semi offline. Cabang perlombaan pada OF Ke-16 seperti Tes Kemampuan Teori dan Eksperimen serta Kuis Sains Fisika Peragaan masing-masing terdiri dari babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan akan dilakukan secara online dengan menggunakan platform (google form), sedangkan pada babak semifinal dan final akan dilakukan secara offline.

     

    Cabang perlombaan lain seperti LKTI, Ranking 1, Esai Nasional, dan Video Pengembangan Pembelajaran secara keseluruhan tetap dilaksanakan secara online. Hal ini memungkinkan peserta untuk tetap dapat mengikuti berbagai perlombaan pada OF Ke-16 di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Universitas Riau akan Gelar Olimpiade Fisika ke-16 se-Sumatera di Tengah Pandemi

    Terkini

    Iklan

    Close x