Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Sabtu Depan, SMP 29 Pekanbaru Gelar Seleksi Ketua OSIS, Dua Calon Masuk Bursa

    HARIAN BERANTAS
    05/01/2022, 23:07 WIB Last Updated 2022-01-06T02:43:23Z


    Editor : Riswan Pasaribu

     

    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 29 akan menggelar pemilihan ketua OSIS (Caketos) periode 2022. Pemilihan Caketos akan dilaksanakan pada Sabtu (08/01/2022). Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa yang terdiri dari 15 kelas dari kelas 7 sampai kelas 9. Ada 2 (dua) pasangan calon yang dicalonkan. Calon ketua dan wakil ketua OSIS berasal dari kelas 8. Paslon nomor satu yaitu Dava Al Hakim dan Clara Lidya Putri Sitohang. Nomor urut dua, Jhoseph Efendy Laia dan Chelsea Maitria A.

     

    Tujuan diadakannya pemilihan Ketua/Wakil OSIS ini sebagai bentuk generasi pemimpin baru, sekaligus sebagai bentuk kesiapan dalam membangun kerjasama, solidaritas, melanjutkan terobosan-terobosan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 29 Pekanbaru, melatih jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi dan berusaha mencapai tujuan yang telah direncanakan.

     

    Pemilihan ketua dan wakil OSIS akan dilaksanakan di sekolah pada Sabtu (08/01) pagi hingga selesai dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Untuk menghindari golput, panitia telah memberikan pengamanan yang ketat terhadap data peserta, kode peserta, dan seleksi yang dilakukan oleh peserta.

     

    Caketos kedua (2), Jhoseph Efendi Laia saat ditemui wartawan di rumahnya di Jalan Nelayan, Rumbai Pekanbaru, Rabu (05/01/2022) siang, mengaku bersyukur dan senang karena menjadi calon peserta pemilihan Ketua OSIS di SMPN 29 Pekanbaru tempat dia dan teman-temannya belajar dari guru.

     

    “Saya sangat bahagia dan bersyukur, karena Saya dan beberapa teman sekolah-Ku jadi kandidat pengurus OSIS tahun ajaran 2022 yang akan diadakan tiga hari kedepan ini” kata Jhoseph.

     

    Jhoseph mengaku jika dirinya bersama Chelsea Maitria A sebagai calon nomor 2 sebagai ketua OSIS di sekolahnya sudah memiliki visi dan misi.

     

    “Kami berdua Chelsea Maitria A, ada memiliki visi dan misi yaitu, menciptakan lingkungan sekolah Kami SMP Negeri 29 Pekanbaru yang unggul, berkarakter, cinta tanah air, kreatif, dan solid melalui pengembangan OSIS yang berkualitas. Karena melalui visi kami tersebut akan diwujudkan beberapa misi yaitu mengutamakan Ketuhanan Yang Maha Esa dalam setiap aspek, mengembangkan minat dan bakat siswa melalui program-program kerja OSIS, meningkatkan partisipasi seluruh warga sekolah dalam mengambil keputusan yang menyangkut dengan tujuan bersama, meningkatkan kesadaran siswa tentang kebersihan sekolah, serta menjalin komunikasi yang baik antara siswa/i dan guru,''ungkapnya.

     

    Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepala Sekolah) SMP Negeri 29 Pekanbaru, Legi Allegi Wiyanti, S.Pd melalui perwakilan siswa, Emilidar Zulkarnaini mengatakan kepada wartawan bahwa kegiatan Pemilihan Caketos 2022 melibatkan seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9.

     

    “Ya Pak, tujuan dari kegiatan pemilihan pengurus OSIS di SMP Negeri 29 Pekanbaru dengan masa bakti 2022 ini untuk melanjutkan terobosan organisasi atau OSIS yang ada di sekolah kita sebelumnya. Dimana kegiatan ini melibatkan seluruh siswa yang terdiri dari 15 kelas. dari kelas 7 sampai kelas 9,” jelas Emilidar.


     

    (Ap)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sabtu Depan, SMP 29 Pekanbaru Gelar Seleksi Ketua OSIS, Dua Calon Masuk Bursa

    Terkini

    Iklan

    Close x