Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Pengurus Dewan Pimpinan Pusat rayakan HUT ke-1 organisasi Solidaritas Pers Indonesia

    HARIAN BERANTAS
    25/01/2022, 15:21 WIB Last Updated 2022-01-25T08:21:30Z
    Foto sejumlah pengurus Organisasi Solidaritas Pers Indonesia (SPI) saat menghadiri acara Dies Natalis ke-1 di Jl. Pattimura No. 40, Sail, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/01/22).


    Penulis : Osara'o Ndruru I Editor : Riswan Pasaribu

     

    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Kegiatan perayaan HUT yang ke 1 Organisasi Solidaritas Pers Indonesia (SPI) yang diselenggarakan di Jl. Pattimura No. 40, Sail, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/01/22) ini pun berlangsung sangat sederhana dan penuh rasa kekeluargaan.

     

    Ketua Umum Solidaritas Pers Indonesia Suryani Siboro tampil anggun dengan senyum bangga atas soliditas rekan-rekan SPI dalam menyukseskan acara Dies Natalis yang pertama dan dihadiri oleh anggota SPI dari berbagai daerah.

     

    Suryani mengatakan, sudah 6 provinsi dan 12 kabupaten/kota yang terdaftar di DPP dan akan terus melebarkan sayap organisasi ke berbagai pelosok dalam rangka membangun bangsa melalui pesan-pesan informasi.

     

    "SPI masih 1 tahun dan akan terus mengembangkan sayap di NKRI yang kita cintai ini. Organisasi kecil yang akan mencoba membesar, oleh karena itu mari bersama kita bersatu untuk mengembangkan organisasi ini, "katanya di hadapan para tamu undangan dan puluhan anggota yang hadir.

     

    ''Saat ini sudah terdaftar 6 provinsi dan 12 kabupaten/kota, dan ini akan terus bertambah untuk memenuhi seluruh provinsi di Indonesia,'' pungkasnya.


    Sementara itu, Gubernur Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol, Drs. H. Achirunnas menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang pertama kepada SPI. Menurutnya, jurnalis merupakan salah satu hal penting dalam pembangunan suatu bangsa yang harus mengedepankan prinsip-prinsip terpercaya, kredibel, aktual mendalam, dan penuh perspektif.

     

    “Selamat ulang tahun yang pertama untuk SPI. Jurnalis ini merupakan salah satu yang penting dalam pembangunan bangsa yang harus mengedepankan prinsip terpercaya, kredibel, aktual mendalam, dan penuh perspektif,” ujarnya.

     

    Hal senada juga disampaikan Ketua DPW Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Sumut, Perdamean Napitupulu beserta rombongan yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-1 SPI. Ia berharap organisasi ini bisa berjaya di seluruh Indonesia, meski masih tergolong muda di hadapan rekan-rekannya, namun kekuatannya akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa.

     

    ''Walaupun SPI masih muda dihadapan rekan-rekan, namun powernya sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa,'' kata Napitupulu sambil memberi semangat.

     

    Selain itu, Dia juga meminta solidaritas anggota SPI Sumut dapat mengembangkan sayapnya di Sumut.

     

    “Untuk kebersamaan dan kesolidan dalam Solidaritas Pers Indonesia, kami sangat mengharapkan perkembangan jaringan di Sumatera Utara, SPI luas, SPI Berani, SPI Damai, SPI Solid,” ujarnya sembari dengan yel-yel.

     

    Perayaan HUT Solidaritas Pers Indonesia (SPI) di tingkat DPP ini juga dihadiri oleh Forkompinda Provinsi Riau. Delegasi Solidaritas Pers Indonesia dari DPW Sumut diwakili oleh Perdamean Napitupulu (Ketua DPW Sumut SPI/Borgol News), A. Sembiring (Neraca News), Atma Nirwana (Sasaran Berita) Rudi Koto (Timsus) dan acara diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun dan foto bersama.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pengurus Dewan Pimpinan Pusat rayakan HUT ke-1 organisasi Solidaritas Pers Indonesia

    Terkini


    Iklan

    Close x