Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Pagi ini, Hakim PN Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat, kena OTT KPK

    HARIAN BERANTAS
    20/01/2022, 13:07 WIB Last Updated 2022-01-20T08:13:25Z
    Foto gedung KPK (DOK/HARIANBERANTAS/2022)

    Penulis :     Anas

    HARIAN BERANTAS, JAKARTA - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi penangkapan (OTT) terhadap hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat, Kamis (20/1/2022). Itong ditangkap bersama seorang pengacara sekitar pukul 05.00 WIB.

     

    Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Andi Samsan Nganro mengatakan, tim KPK tiba setelah subuh dan langsung menuju kamar Hakim Itong. Beberapa saat kemudian, KPK menyegel kantor Hakim Itong. Dikatakannya, saat rombongan KPK datang, Hakim Itong sudah berada di dalam mobil. Diduga dia diamankan di suatu tempat, lalu digiring ke ruang kerjanya.

     

    "Di dalam mobilnya dilihat ada Saudara Itong Isnaeni Hidayat," ucapnya.

     

    Menurutnya dirinya mendapat informasi yang diterima dari Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Hakim Itong Isnaeni baru diamankan tadi pagi. Sedangkan Panitera Pengganti Hamdan sudah lebih dulu diamankan.

     

    Kata Andi, ia mendapat informasi dari Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Hakim Itong Isnaeni, yang baru ditangkap pada pagi hari tadi. Sementara Panitera Pengganti Hamdan sudah ditangkap.

     

    "Menurut Ketua PN Surabaya, penangkapan ini baru diketahui pagi tadi ketika KPK datang ke PN Surabaya dan langsung menyegel  ruangan hakim dan setelah itu pergi," tutur Andi.Pagi ini, hakim PN Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat, dipukul OTT KPK

     

    Andi menyerahkan OTT kepada hakim pengganti dan panitera PN Surabaya kepada KPK. Komisi Pemberantasan Korupsi sendiri memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap terkait OTT di Surabaya.

     

    Secara terpisah, Humas PN Surabaya, Martin Ginting, membenarkan penangkapan IH pagi ini. Namun, dia tidak tahu dalam kasus apa IH ditangkap. Dia hanya mengatakan bahwa kamar Itong masih disegel.

     

    "Kasusnya kami tidak tahu, karena kami masih blank dan kaget.,’’ungkapnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pagi ini, Hakim PN Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat, kena OTT KPK

    Terkini


    Iklan

    Close x