• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Mimpi Buruk di Proyek Simpang Air Molek Senilai 26 Miliar

    HARIANBERANTAS
    1/07/22, 16:35 WIB Last Updated 2022-01-07T09:35:23Z


    Penulis : Pinten S I Editor : Riswan Pasaribu

     

    HARIAN BERANTAS, INHU - Proyek Provinsi untuk pelebaran jalur 2 simpang air molek Japura dengan anggaran Rp. Rp 26 miliar lebih diduga asal-asalan. Pasalnya, proyek tersebut belum rampung dikerjakan hingga akhir tahun 2021. Diduga kontraktor akan menyelesaikan proyek tersebut pada masa pemeliharaan pada tahun 2022 ini. Padahal seharusnya proyek tersebut diselesaikan paling lambat 26 Desember 2021.

     

    Konsultan Pengawas Kontraktor Superintendent PT. Bina Riau Sejahtra, Warno, saat dikonfirmasi Kamis (21/12) lalu mengaku pengerjaan proyek puluhan miliar itu belum selesai, dan masih ada pekerja di lapangan.

     

    ''kita diberi waktu hingga 31 Desember 2021 harus siap (rampung-red). Kalau kontraktor sudah dikenakan denda karena tidak siap, untuk besaran dendanya saya tidak tahu,'' ucapnya.

     


    Salah satu warga sekitar air molek berinisial H kepada wartawan mengatakan, banyak proyek yang belum selesai seperti yang ada di dekat bioskop lama yang aspalnya banyak yang rusak dan ada juga yang tidak di aspal.

     

    ''Sepertinya mereka (kontraktor,red) akan mengerjakan dipemeliharaan nanti,'' ujarnya.

     

    Warga setempat lainnya, berinisial A, juga meminta media menilai saja proyek jalur dua dalam kota, bukan proyek desa. Sedangkan di desa tidak bisa digunakan.

     

    "Bapak sendirilah menilai, inikan Proyek di jalur kota bukan proyek desa. Sedangkan di desa desa aja ini tidak layak pakai,'' sebutnya.

     

    Pelaksana Kontraktor PT.BRS, Taufik, saat dihubungi melalui nomor handphone 08532118xxxx tidak mengangkat, bahkan saat diminta nomor PPTK-Nya tidak ada jawaban.

     

    Pihak PUPR Provinsi selaku pengguna anggaran diminta agar segera meninjau lokasi proyek yang diduga asal-asalan tersebut. Sebab, ini demi kepentingan masyarakat Inhu di masa depan.

     

    Hingga berita ini diturunkan, pihak dinas PUPR Riau belum berhasil dikonfirmasi.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mimpi Buruk di Proyek Simpang Air Molek Senilai 26 Miliar

    Terkini

    Iklan

    Close x