Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Komisi III DPRD Jabar Sambut Baik Kerjasama Ekonomi Pemprov D.I.Y dengan Jabar

    HARIAN BERANTAS
    26/01/2022, 10:37 WIB Last Updated 2022-01-28T03:40:14Z
    Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Phinera Wijaya


    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Menanggapi penerimaan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) terkait pembukaan cabang pertama Bank BJB di daerah tersebut. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Phinera Wijaya mengapresiasi langkah kerja sama antar daerah ini.

     

    “Kami mengapresiasi Pemprov D.I.Y yang terbuka kepada kami dan menyambut baik Bank BJB membuka cabang di sini (Yogyakarta),” ujarnya di Provinsi D.I.Y, Selasa (26/1/2020).

     

    Menurut Kang Icak, panggilan akrab Phinera Wijaya, dimana daerah lain kurang terbuka dalam pembukaan kantor cabang baru Bank BJB, Yogyakarta sangat menyambut baik bahkan menantang tawaran kerjasama dari pihaknya untuk segera membuka cabang Bank BJB di Provinsi D.I.Y.

     

    “Yogyakarta sangat menyambut baik tawaran kami, bahkan menanyakan langsung kapan BJB bisa segera membuka cabang di sini (Yogyakarta),” ucap Kang Icak.

     

    Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jabar, Sugianto Nangolah menyebut Pemprov DIY sangat terbuka. Ia mengatakan pihaknya juga melihat perkembangan pariwisata yang pesat, dengan demikian Bank BPD DIY juga dapat segera membuka cabang di Jabar dan berharap kerjasama Provinsi Jawa Barat dan DIY berjalan dengan baik terutama dari sektor ekonomi

     

    “Kami berharap DIY menyambut BJB di DIY, dilihat dari pariwisatanya yang pesat. Di sisi lain, BPD bisa buka di Jabar, kami mohon lebih lanjut agar kerjasama kita bisa berjalan dengan baik,” kata Sugiyanto.

     

    Diketahui, Bank BPD DIY milik Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang turut berkontribusi dalam peningkatan PAD provinsi. BPD didirikan pada tahun 1961 dan pada tahun 2013 berubah dari perusahaan daerah menjadi PT yang pemegang saham pengendalinya adalah Gubernur. BPD juga ditemukan di Yogyakarta, Bantul, Gunung Kidul, Sleman dan Kulon Progo. BPD juga membantu pemerintah untuk meningkatkan pariwisatanya


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komisi III DPRD Jabar Sambut Baik Kerjasama Ekonomi Pemprov D.I.Y dengan Jabar

    Terkini


    Iklan

    Close x