Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Kelurahan Kasui rutin gotong royong, keharmonisan antar warga terjalin dengan baik

    HARIAN BERANTAS
    28/01/2022, 12:58 WIB Last Updated 2022-01-28T05:59:58Z
    Warga saat membersihkan lingkungan dan memperbaiki jalan.

     

    Penulis : Medi I Editor : Riswan P


    HARIAN BERANTAS,Way Kanan - Gotong royong membersihkan lingkungan dan memperbaiki jalan yang rusak sudah menjadi kebiasaan dan agenda tetap bagi jajaran Kelurahan Kasui Pasar, Kecamatan Kasui, Way Kanan, dan warganya.

     

    Kegiatan Jum'at Bersih ini dilakukan di titik-titik lokasi dan jalan yang dianggap tidak bersih, antara lain jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kecamatan Kasui hingga Kecamatan Rebang Tangkas.

     

    Misalnya, kondisi jalan provinsi yang rusak berlubang membuat roda kendaraan yang melintas menjadi tidak nyaman, dan tidak jarang kendaraan roda dua mengalami kecelakaan.

     

    Kepala Lurah Kasui Pasar Hasan menjelaskan, selain untuk membersihkan lingkungan dan memperbaiki jalan, gotong royong juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama warga, jika selama ini belum pernah bertemu maka dalam gotong royong ini akan saling bertegur sapa.

     

    “Akibat kesibukan warga, tradisi dan semangat gotong royong di masyarakat hampir punah, sikap individu menonjol. Oleh karena itu, kegiatan Jum’at Bersih ini terus digalakkan di masyarakat agar semangat dan tradisi gotong royong ini tetap terjaga dan tidak punah. Seberat apapun pekerjaannya pasti bisa diselesaikan dengan baik, dan keharmonisan antar warga akan terjalin dengan baik untuk kemajuan wilayah," kata Hasan.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kelurahan Kasui rutin gotong royong, keharmonisan antar warga terjalin dengan baik

    Terkini

    Iklan

    Close x