• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Kegiatan Perayaan Natal Pemuda Koremda Langkan 60 Pelalawan Berjalan Hikmat

    HARIANBERANTAS
    1/09/22, 16:54 WIB Last Updated 2022-01-09T23:05:41Z


    HARIAN BERANTAS, PELALAWAN - Perayaan Natal yang diperingati oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia setiap tahunnya merupakan perayaan kebesaran bagi umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk Komisi Pemuda dan Pemuda (Koremda) BNKP yang ikut merayakan Natal, di gereja Fahasara Dodo Langka desa Langkan, Kecamatan langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu/08/01/2022.

     

    Tema acara ini adalah cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan (1 Petrus 1:22). Sedangkan subtema tentang semangat Natal, remaja dan anak muda menjadi insan yang saling mencintai untuk menjalin hubungan persaudaraan antar sesama.

     

    Hadir pada acara Natal Pdt Alexius Oskar Manao, St.h, Pdt fiderman Gulo, S.th, guru gereja, kepala BPMJ, Rellany Zebua, sekretaris gereja, ketua panitia Natal, Widian Ningsih Zebua, pemuda dan pemuda BNKP Langkan, undangan gereja lain, pemuda dan pemuda gereja GBI, pemuda dan pemuda gereja HKBP, pemuda dan pemuda gereja GJSPDI, pemuda dan pemuda gereja KATOLIK, pemuda dan pemuda gereja GPI, pemuda dan pemuda BNKP Segati, dan seluruh anggota jemaah yang datang.

     


    Ketua panitia Widian Ningsih Zebua menyampaikan laporan panitia atas pelaksanaan natal kali ini sekaligus menyampaikan rasa syukur atas kasih Tuhan atas terselenggaranya natal bagi pemuda dan pemudi di gereja BNKP Fahasara Dodo Langkan.

     

    “Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari dewan gereja yang telah mendukung kami dan supportnya mereka untuk menggali dana kami. Kami dapat mengumpulkan dana dari lelang dan dari penandatanganan bimbingan dari anggota jemaat, dan tidak lupa untuk menyampaikan permohonan maaf atas kekurangannya,” kata Widian.

     

    Dalam sambutannya, Ketua BPMJ Fahasara dodo Langkan, Rellany Zebua, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Natal atas kerja kerasnya dalam menggalang dana sehingga acara perayaan Natal remaja bisa terselenggara malam itu.

     

    “Semoga melalui Natal ini, kita berharap tetap semangat membangun persaudaraan dan cinta kasih, dan menjadi generasi muda yang kuat dan menjalin hubungan persaudaraan antara satu sama lain dan menjadi panutan di jemaat ini, jemaat yang kita cintai supaya lebih baik lagi kedepannya,” tutup Rellany.

     

    Sedangkan Pdt. Alixius Oskar Manao saat menyampaikan renungan Khotbah dengan mengutip kitab 1 Petrus 1:22, karena kamu telah menyucikan dirimu dengan ketaatan pada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas,  hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.

     

    Selain itu, Pdt. Alixius Oskar dalam khutbahnya di hari Natal mengatakan bahwa perayaan Natal telah menjadi tontonan dari berbagai kegiatan yang juga baik, namun Natal yang kita rayakan ini bukan sebagai tontonan melainkan sebagai tutunan kita untuk membawa generasi muda kepada Tuhan Yesus, apa itu perjuangan pasti ada tantangannya, tantangannya adalah ujian dalam hidup ini agar pemuda bisa diuji dan rendah hati, begitulah anak muda yang saling mengasihi.

     

    “Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, tanpa kasih Yesus kita tidak bisa berbuat apa-apa, apa sebenarnya cinta itu? Apa itu cinta? Cinta itu peduli sesama, bagaimana membuktikan cinta sejati dari pikiran dan dari perkataan dan tindakan sehari-hari. Pemuda harus menjadi generasi masa depan dalam pengabdian, pemuda harus menjadi generasi persaudaraan, pemuda harus menjadi generasi yang peduli sesama ummat,” ujar Pdt Oskar.

     

    Pelaksanaan Natal bagi pemuda dan pemudi meliputi berbagai kegiatan antara lain deklamasi, pembacaan kitab Lukas, pembacaan liturgi, vocal group dari para undangan dan juga dari para pemuda jemaat Fahasara Dodo Langkan.

     

    Dari pantauan media, perayaan Natal para remaja dan remaja yang dimulai pukul 15.00 WIB hingga akhir acara berjalan dengan lancar, damai dan penuh hikmah.

     

    (Faogo Aro Halawa)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kegiatan Perayaan Natal Pemuda Koremda Langkan 60 Pelalawan Berjalan Hikmat

    Terkini

    Iklan

    Close x