Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Keberhasilan Pembangunan dan Penanggulangan Pandemi di Kampung Bumi Agung Wates, Kecamatan Bahuga

    HARIAN BERANTAS
    25/01/2022, 18:38 WIB Last Updated 2022-01-25T14:16:09Z
    Rabat Beton yang terletak di dusun tiga sepanjang 220 m dan di dusun satu sepanjang 122 m, dengan kelebaran 2,5 m.(DOK/HARIAN BERANTAS/2022)


    Penulis : Medi I Editor : Riswan Pasaribu

     

    HARIAN BERANTAS, WAY KANAN - Dalam rangka menjalankan program Pemerintah melalui alokasi dana desa, dan terwujudnya pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakatnya, Kampung Bumi Agung Wates Kecamatan Bahuga, Kabupaten Way Kanan,Lampung telah melaksanakan pembangunan sesuai dengan prioritas program pembangunannya pada tahun 2021.

     

    Pembangunan ini menjadi prioritas dalam pembangunan ekonomi desa dan masyarakat, serta program pencegahan pandemi Covid-19. Seperti pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan antara lain pembangunan Rabat Beton yang terletak di dusun tiga sepanjang 220 m dan di dusun satu sepanjang 122 m, dengan kelebaran 2,5 m.

     

    Dalam keterangannya, Kepala Desa Kampung Bumi Agung Wates, Denyus mengatakan kegiatan yang dilakukan sudah dituangkan dalam hasil musyawarah Musrenbang dan ditujukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

     

    "Semoga dengan adanya pembangunan Rabat beton sedikit membantu dalam peningkatan perekonomian masyarakat," kata Denyus.

     

    Selain itu, Denyus meminta masyarakat untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa, agar selalu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Menurutnya, pembangunan ini akan berdampak pada kemajuan desa dan kesejahteraan warganya.

     

    Dalam kesempatan yang sama, Denyus juga mengingatkan di masa Pandemi ini masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik, demi menjaga kesehatan bersama.

     

    “Dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik, tentunya akan menciptakan kesehatan bagi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Keberhasilan Pembangunan dan Penanggulangan Pandemi di Kampung Bumi Agung Wates, Kecamatan Bahuga

    Terkini

    Iklan

    Close x