Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    DPRD Jabar Sebut Terorisme Bentuk Akhir Intoleransi

    HARIAN BERANTAS
    21/01/2022, 10:20 WIB Last Updated 2022-01-28T03:41:10Z
    Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman


    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Kegiatan teresebut  selain melibatkan unsur-unsur pemerintahan di tingkat provinsi juga melibatkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

     

    Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jabar Bedi Budiman mengapresiasi Dialog Nasional dengan Forkompinda Provinsi Jabar dalam Pencegahan paham radikal Terorisme di Provinsi Jabar yang digagas Pemprov Jabar.

     

    Kegiatan tersebut selain melibatkan unsur pemerintah di tingkat provinsi, juga melibatkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

     

    "Bahwa terorisme itu adalah bentuk akhir intoleransi , dari paparan yang sudah disampaikan oleh BNPT kami dari DPRD menyambut baik dan mengapresiasi dan mendukung program dari gubernur"ucap Bedi usai kegiatan yang dihelat di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

     

    Bedi menambahkan, Provinsi Jawa Barat dengan multi etnisnya sangat nyentrik. Karena menurutnya, jika ada pihak yang memanipulasi kondisi tersebut, maka akan merugikan negara dan berujung pada tindakan intoleransi di masyarakat melalui ajaran yang tidak benar.

     

    "Di Jawa Barat ini sesungguhnya adalah silih isih silih asah dan silih asuh , jadi BNPT itu bergeraknya di wilayah pencegahannya harus lebih support lagi dan melibatkan multi sektor seperti pendidikan pemerintahan desa sampai RT/RW. Lalu lembaga keagamaan semua harus bekerjasama atas 1 tujuan , saya tadi memberikan masukan terkadang politik praktis itu muncul terkadang ketika ada momentumnya"pungkasnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Jabar Sebut Terorisme Bentuk Akhir Intoleransi

    Terkini

    Iklan

    Close x