Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Bupati Raden Adipati Surya Lantik Kepengurusan Dekranasda 2022, Ini Pesannya

    HARIAN BERANTAS
    25/01/2022, 17:08 WIB Last Updated 2022-01-25T13:14:52Z
    Bupati  Way Kanan Raden Adipati Surya saat menandatangani dokumen peresmian pelantikan pengurus Dekranasda tahun 2022, bertempat di gedung GSG Pemkab Way Kanan, Selasa (25/01/22)


    Penulis : Medi I Editor : Riswan Pasaribu

     

    HARIAN BERANTAS, WAY KANAN - Raden Adipati dalam sambutannya mengatakan, Dekranasda pada dasarnya merupakan lembaga independen dan nirlaba (mandiri dan non profit-red) yang bermitra dengan pemerintah dalam membina pengembangan seni dan kerajinan berbasis warisan budaya bangsa dan merupakan wujud dari keragaman etnik (suku) bangsa yang ada.

     

    Menurutnya, Dekranasda selama ini berperan aktif dalam membangun upaya mewujudkan masyarakat yang unggul dan sejahtera melalui pembinaan dan pendampingan bagi para pelaku usaha IKM Kerajinan di Kabupaten Way Kanan.

     

    Ia meminta Dekranasda Kabupaten Way Kanan perlu melakukan terobosan dan inovasi dan selalu senantiasa menjalin hubungan dengan lembaga lain sebagai mitra dalam membangun perekonomian kerakyatan sehingga peran Dekranasda semakin penting dan dirasakan keberadaannya.

     

    “Selain itu, diperlukan terobosan dan inovasi terbaru untuk kemajuan dan perkembangan kerajinan daerah agar lebih produktif dalam mengembangkan kualitas dan kuantitas produksi, sehingga kerajinan dari Way Kanan bisa menjadi primadona di Provinsi Lampung,” kata Adipati saat pengukuhan pengurus Dekranasda tahun 2022, bertempat di gedung GSG Pemkab Way Kanan, Selasa (25/01/22).

     

    Ia juga meminta dalam upaya mewujudkan organisasi yang handal, mandiri dan bermanfaat, Dewan Pengurus Dekranasda Kabupaten Way Kanan harus bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah. Dekranasda dan Organisasi Perangkat Daerah harus berperan aktif dalam upaya peningkatan pengembangan melalui pembinaan pengrajin dalam menghadapi persaingan ekonomi global.

     

    “Khusus untuk kerajinan berbasis sumber daya alam dan warisan budaya daerah, termasuk untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pengrajin daerah, hal ini dinilai sangat penting dalam menghadapi persaingan perekonomian global,” ujarnya.

     

    Orang nomor satu di Kabupaten Way Kanan itu berharap Dekranasda segera melakukan pembenahan yang dirasa perlu untuk merancang program kerja yang lebih terukur, mudah diwujudkan dan membangun koordinasi dalam membangun kreativitas dan inovasi, mampu menggali potensi kearifan lokal dalam mengembangkan produk unggulan.

     

    ''Sehingga produk IKM kita bisa bersaing di tingkat lokal, nasional, dan internasional,'' pungkasnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Raden Adipati Surya Lantik Kepengurusan Dekranasda 2022, Ini Pesannya

    Terkini


    Iklan

    Close x