Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Anggota Dewan Daddy Rohanady Pertanyakan Pembangunan Terminal Ciledug Cirebon

    HARIAN BERANTAS
    28/01/2022, 08:44 WIB Last Updated 2022-01-28T01:47:12Z
    Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady saat di Terminal Ciledug, Kabupaten Cirebon.


    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Sebanyak 7 dari 14 terminal tipe B milik Pemprov Jabar dan dikelola dinas perhubungan menjadi sorotan anggota Dewan. Pasalnya, pengelolaan dana, sarana dan prasarana, serta dokumen (P3D) antara lain Terminal Ciledug di Kabupaten Cirebon dan Terminal Cikarang di Kabupaten Bekasi dinilai belum mumpuni.

     

    “Pada tahun 2022 Pemprov Jabar awalnya akan membangun dua terminal yaitu Cikarang dan Ciledug. Sayangnya karena gap fiskal yang begitu dalam, APBD Jabar hanya mampu mendanai pembangunan terminal Cikarang,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady di bandung, Kamis,(27/01/22).

     

    Daddy mengatakan dalam perkembangannya Cikarang diambil alih oleh Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, dana yang semula dimaksudkan untuk membangun Cikarang dialihkan ke Ciledug. Dengan demikian, Ciledug menjadi satu-satunya terminal yang akan dibangun pada 2022.

     

    “Melihat progres pembangunannya, hingga saat ini baru dilakukan perataan bangunan di atas lahan seluas 8.090 meter persegi. Proses lelang pekerjaan sudah dilakukan, namun melihat progresnya, diperkirakan Penandatanganan kontrak baru bisa dilakukan sekitar bulan Maret,” kata Daddy yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan XII Cirebon Indramayu tersebut.

     

    Ditambahkan Daddy, kondisi terminal saat ini menunjukkan jumlah bus yang masuk meningkat sekitar 15% setiap harinya, sekitar 30 bus yang masuk, terutama Primajasa dan Luragung.

     

    “Kita tunggu saja. Semoga pembangunan terminal yang ditunggu-tunggu masyarakat segera terwujud,” pungkas Daddy.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggota Dewan Daddy Rohanady Pertanyakan Pembangunan Terminal Ciledug Cirebon

    Terkini


    Iklan

    Close x