Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Masyarakat Tugujaya Bogor Inginkan Pengembangan Organisasi yang Mendukung Kesejahteraan Rakyat

    HARIAN BERANTAS
    12/12/2021, 16:30 WIB Last Updated 2021-12-12T09:30:00Z


    HARIAN BERANTAS, BOGOR - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Achmad Ru'yat menggelar kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022, di Desa Cibogo, Desa Tugujaya, Kabupaten Cigombong. Kamis (12/2/2021).

     

    Aspirasi yang dimunculkan masyarakat terkait dengan pembinaan dan sentuhan melalui Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) BBRP Tugujaya bagi masyarakat setempat.

     

    Menanggapi hal tersebut, Achmad Ru'yat menyatakan bahwa salah satu peluang pembinaan dan kolaborasi dengan masyarakat Tugujaya terlihat pada sektor pertanian.

     

    “PKS mendapat bantuan dari anggota Komisi IV DPR RI yang memiliki bantuan dengan bidang, biasanya banyak memberikan bantuan kepada petani, sarana dan prasarana,” kata Ru'yat.

     

    Setelah itu ada tahap monitoring dan evaluasi dari PKS kemudian ketika hendak turun ke Gapoktan di Kecamatan Cigombong harus ada surat rekomendasi dari Dinas terkait di Kabupaten Bogor.

     

    “Bahwa Dinas Pertaniannya setuju bahwa kelompok Gapoktan ini bisa mendapatkan bantuan, terkadang perlu dijembatani dengan anggota DPRD daerah pemilihan Kabupaten Bogor, karena tanpa surat persetujuan dari dinas terkait di Desa Tugujaya maka bantuan tersebut tidak bisa turun,” ujarnya.

     

    Achmad Ru'yat berharap aspirasi ini sangat penting dan harus ditindaklanjuti sehingga menjadi hal yang konkrit, termasuk aspirasi pembinaan masyarakat di Desa Tugujaya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Masyarakat Tugujaya Bogor Inginkan Pengembangan Organisasi yang Mendukung Kesejahteraan Rakyat

    Terkini

    Iklan

    Close x