• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Kapolri Mutasi 6 Kapolda, Irjen M Iqbal Jabat Kapolda Riau

    HARIANBERANTAS
    12/18/21, 17:36 WIB Last Updated 2021-12-18T23:41:31Z
    Irjen M Iqbal 


    HARIAN BERANTAS, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menerbitkan telegram mutasi sejumlah jabatan Kapolda melalui surat telegram nomor ST/256 /XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021.

     

    Sebagaimana tertera dalam telegram yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri itu, rotasi terjadi di posisi Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

     

    Sementara, pengganti Kapolda Bengkulu akan ditempati oleh, Irjen Agung Wicaksono yang kini Wairwasum Polri. Lalu, Kapolda Maluku Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabar Kapolda NTT.

     

    Aslog Kapolri, Kadiv Humas hingga 6 Kapolda juga ikut dirotasi. Sedangkan, Kapolda NTT akan dijabat oleh Brigjen Setyo Budiyanto yang sebelumnya merupakan Pati Bareskrim Polri penugasan pada KPK.

     

    Selanjutnya, Kapolda Kalbar Remigius Sigid Trihardjanto diangkat sebagai Kadivkum Polri. Sedangkan, Irjen Suryanbodo Asmoro yang akan mengisi Kapolda Kalbar. Ia sebelumnya Kadivkum Polri.

     

    Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya Imam Effendi yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri.

     

    Posisi Kapolda NTB akan digantikan oleh Brigjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri. Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto diangkat menjadi Kapolda Kaltim.

     

    Tidak sampai disitu, Irjen Herry Rudolf Nahak dirotasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri. Selanjutnya, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, dipromosikan menjadi Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri.

     

    Rotasi jabatan itu merupakan promosi bagi Kombes Ahmad Ramadhan, lantaran jabatan Karo Penmas merupakan job Jenderal bintang satu. Sementara itu, Brigjen Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabar Karo Penmas Divisi Humas, dipromosikan menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

     

    Hal itu juga terbilang promosi. Lantaran, jabatan yang akan ditempati oleh Brigjen Rusdi merupakan posisi Jenderal bintang dua.

     

    (Red)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolri Mutasi 6 Kapolda, Irjen M Iqbal Jabat Kapolda Riau

    Terkini

    Iklan

    Close x