• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Disbudpora Kabupaten Pelalawan adakan event jong katel dan lomba memancing hingga perahu layar

    HARIANBERANTAS
    12/12/21, 09:35 WIB Last Updated 2021-12-12T02:35:57Z
    Event Perahu Layar Jong Katel dan Lomba Memancing. (DOK/ HASRIAN BERANTAS,2021)


    HARIAN BERANTAS, PELALAWAN - Kepala Bidang Pariwisata Pelalawan, Susi Ariana membuka lomba perahu layar Jong Katel dan lomba mancing yang disponsori oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Pelalawan. Kegiatan rutin tahunan ini digelar di Pantai Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar pada Sabtu (12/11/2020).

     

    Camat Kuala Kampar yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Haidirmanto, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih serta uacapan selamat datang kepada Kepala Dinas Pariwisata Pelalawan yang juga membuka acara pada kegiatan ini. Haidirmanto menjelaskan dalam acara ini diadakan 3 lomba yaitu lomba mancing, lomba jong katel dan lomba kano. Menurutnya, Jenis lomba yang paling diminati adalah lomba mancing yang diikuti 700 peserta, kemudian lomba jong katel yang diikuti 40 peserta dan sampan layar yang diikuti 8 peserta.

     

    Haidirmanto menambahkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti event ini, baik mengikuti lomba sampan layar, jong katel maupun lomba memancing.

     


    “Peserta yang mengikuti lomba ini tidak hanya dari Kecamatan Kuala Kampar tetapi juga peserta dari Kabupaten Karimun. Kita akan mengadakan lomba mancing dan Jong katel pada Minggu 11 Desember 2021.”ucapnya.

     

    Sementara itu, Susi Ariana yang membuka gelaran sampan layar, jong katel dan mancing mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan tersebut.

     

    “Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar dari awal hingga berakhirnya acara ini. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pelestarian tradisi dan budaya melayu dan kegiatan yang harus kita lestarikan serta kita kembangkan di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Kuala Kampar. Saya berharap kedepannya event ini menjadi icon Kuala Kampar yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung,"imbuhnya.


    Reporter         : Risman Zebua

    Editor              : Riswan Pasaribu


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Disbudpora Kabupaten Pelalawan adakan event jong katel dan lomba memancing hingga perahu layar

    Terkini

    Iklan

    Close x