Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Anggota DPRD Jawa Barat Hj. Iis Turniasih Sebut Membangun Daerah Perlu Dukungan dan Partisipasi Masyarakat

    HARIAN BERANTAS
    07/12/2021, 18:54 WIB Last Updated 2021-12-12T12:00:14Z
    Foto Istimewa Hj.lis Turnisih


    HARIAN BERANTAS, PURWAKARTA - Dalam agenda Reses I, Anggota DPRD Jawa Barat Hj. Iis Turniasih melanjutkan kunjungannya ke Desa Sirnagalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Senin 6 Desember 2021.

     

    Dalam kunjungannya ke Desa Sirnagalih, Iis menyerap aspirasi masyarakat. Diantaranya meminta pendampingan dalam membantu pengajuan SIPD secara online Kemendagri agar bisa mandiri dalam mencari sumber bantuan pemerintah.

     

    “Semua bentuk usulan dicatat dan ditindaklanjuti melalui perencanaan dengan usulan dan akan kami dampingi melalui SIPD Jabar sesuai dengan waktu dan persyaratannya,” kata Iis, Anggota DPRD PDI-P dari Dapil X, Karawang dan Purwakarta itu.

     

    Iis menambahkan, masyarakat bisa mengusulkan atau mengajukan. Namun, masih banyak kendala dalam pengoperasian sistem tersebut.

     

    Selain itu, kata Iis, untuk mengantisipasi kendala tersebut sebaiknya menggunakan dua aplikasi pendukung yaitu Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sementara untuk penganggaran dan penatausahaan dengan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD).

     

    “Jadi solusinya, masyarakat mengajukan usulan  melalui SIPD Jabar, sesuai waktu dan persyaratan masing-masing pengusul. Dan sesuai menu usulan yang ada, untuk mengantisipasi kendala gunakan dua aplikasi pendukung, melalui SIPKD,” imbuhnya.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggota DPRD Jawa Barat Hj. Iis Turniasih Sebut Membangun Daerah Perlu Dukungan dan Partisipasi Masyarakat

    Terkini

    Iklan

    Close x