Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti Dengarkan Pengaduan Masyarakat Secara Langsung

    HARIAN BERANTAS
    08/12/2021, 16:16 WIB Last Updated 2021-12-11T09:22:23Z
    Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti (DOK/Foto Istimewa)


    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab., melanjutkan agenda Reses I tahun sidang 2021-2022 ke Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Rabu 7 Desember 2021.

     

    Pada kesempatan kegiatan ini, Weni menyampaikan program pembangunan Pemprov Jabar kepada para tokoh masyarakat desa Bunijaya.

     

    “Hari ini kami menyerap aspirasi masyarakat Desa Bunijaya, berdialog dan berdiskusi dengan masyarakat dan tokoh terkait pembangunan,” kata Weni saat dikonfirmasi.

     

    Selain itu, Weni juga langsung mendengar keluhan warga terkait masih rusaknya jalan di Kabupaten Cianjur, khususnya di Desa Bunijaya yang memiliki sejumlah potensi wisata.

     

    “Saya mendengar langsung dari warga bahwa masih ada jalan yang rusak. Masih banyak jalan yang rusak berat, sedangkan di sini banyak potensi yang bisa dikembangkan dalam upaya percepatan pertumbuhan ekonomi,” kata anggota DPRD PDIP Dapil Wilayah IV Jawa Barat, Kabupaten Cianjur itu.

     

    Menanggapi keluhan warga, dia berjanji akan segera menindaklanjuti dengan pemerintah yang berkompeten, baik provinsi maupun kabupaten.

     

    “Kami akan terus mendorong usulan dari masyarakat untuk memperjuangkan daerahnya dalam program pembangunan ke depan,” kata Weni.

     

    Selain masalah pembangunan infrastruktur, masyarakat juga mempertanyakan program kesehatan seperti layanan KIS dan vaksinasi.

     

    Banyak masyarakat di Desa Bunijaya yang belum mendapatkan fasilitas Kartu Indonesia Sehat (KIS). Di masa pandemi hingga saat ini, banyak bantuan sosial yang harus diserap oleh masyarakat yang berhak.

     

    “Untuk mendapatkan salah satunya harus memiliki KIS, kami meminta pemerintah dari tingkat desa untuk lebih proaktif dalam melayani masyarakat, baik program KIS maupun percepatan vaksinasi,” ujarnya.

     

    Ia mengatakan, dalam menjalankan masa reses, ia selalu mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid 19, untuk itu ia berpesan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun sesua anjuran pemerintah.

     

    “Semua keluhan dan permasalahan dari masyarakat Desa Bunijaya akan kami tindak lanjuti kepada Pemprov Jabar dan pihak yang berwenang, tidak lupa kami sampaikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi agar kita bisa keluar dari pandemi Covid-19 dan bisa melanjutkan pembangunan," tutupnya.


    (nh)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti Dengarkan Pengaduan Masyarakat Secara Langsung

    Terkini

    Iklan

    Close x