Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Aksi Peduli Semeru, Relawan dan Masyarakat Galang Dana Empati bersama ACT Duri

    HARIAN BERANTAS
    15/12/2021, 17:43 WIB Last Updated 2021-12-16T09:04:39Z


    HARIAN BERANTAS, DURI - Pasca bencana alam yang melanda kawasan Lumajang, Jawa Timur, terkait erupsi Gunung Semeru, masyarakat memprakarsai gerakan untuk membantu para korban di Semeru. Gerakan ini muncul sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap bencana yang menimpa para korban pada Rabu, (15/12/2021).

     

    Gerakan ini terdiri dari belasan bahkan puluhan komunitas, organisasi, kelompok masyarakat, sekolah, masjid dan individu dari berbagai daerah, seperti Kota Duri, Dumai dan Rohil. Lebih dari seminggu gerakan ini berjalan untuk mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat untuk berempati melalui bantuan materil berupa sedekah dan infaq, yang nantinya akan dikumpulkan untuk membantu para korban di Semeru.

     


    Melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Duri, Alsamsi Faudzii selaku pimpinan cabang menyampaikan banyaknya relawan yang turun ke jalan bahkan menyapa door to door masyarakat untuk galang dana melakukan aksi peduli semeru yang sampai hari ini terkonfirmasi kepada saya, Alhamdulillah kedermawanan dan kerelawanan masyarakat untuk bergerak membantu saudara yang ditimpa musibah masih sangat tinggi.

     

    Melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Duri, Alsamsi Faudzii selaku pimpinan cabang menyampaikan bahwa banyak relawan yang turun ke jalan bahkan menyapa masyarakat secara door to door untuk menggalang dana bagi aksi peduli Semeru yang telah dikonfirmasikan kepadanya yang menurutnya perhari ini terkena bencana masih sangat tinggi.

     

    "InsyaAllah, kami ACT Duri besok (Kamis/16-12-2021) akan memberangkatkan relawan kami untuk menyapa dan membantu secara langsung korban semeru, sekaligus implementasi bantuan. Semoga bantuan dari para dermawan ini diharapkan mampu meringankan duka dari saudara saudara kita di lumajang. Terakhir, untuk sahabat dimanapun berada bisa akses informasi dan perkembangan yang terjadi di Semeru dilaman bit.ly/InfoSemeru milik kami," ucap fauzi

     

    (Zosa)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Aksi Peduli Semeru, Relawan dan Masyarakat Galang Dana Empati bersama ACT Duri

    Terkini

    Iklan

    Close x