• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Massa Pemuda Pancasila Lempar Menantu Walikota Pekanbaru Ginda Burnama dengan Telur Busuk

    HARIANBERANTAS
    11/04/21, 18:12 WIB Last Updated 2021-11-04T11:12:13Z



    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Sekelompok massa dari Organisasi Pemuda Pancasila (PP) melempari penjabat Plt DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama dengan telur busuk.

    Dari rangkuman informasi, pelemparan telur busuk ini tidak dimaksudkan secara langsung, melainkan pada poster bergambar Plt Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama.

    Melalui video berdurasi 21 detik tersebut, aksi lempar dilakukan di depan kantor DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (4/11/2021). Aksi lempar batu itu dilakukan massa Pemuda Pencasila ini diduga sebagai bentuk penolakan mereka terhadap penunjukan Ginda Burnama sebagai Plt Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

    Massa anggota Pemuda Pancasila menilai penunjukan Ginda Burnama cacat hukum. "Penujukan Ginda Burnama ini cacat hukum. Kami yang juga merupakan bagian masyarakat kota Pekanbaru yang mempunyai hak politik, dan sebagai organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Pekanbaru menolak penunjukan Plt Ketua DPRD tersebut," tegas Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Suhermanto. 

    Pihaknya (Pemuda Pancasila) mencurigai penunjukan Ginda Burnama sebagai Plt pimpinan DPRD Kota Pekanbaru berkaitan dengan masa kepemimpinan Walikota Pekanbaru, Firdaus yang tidak lama lagi akan berakhir pada Februari 2022 mendatang. 

    "Ada apa ini? apa karena Walikota Firdaus akan berakhir masa jabatan di bulan Februari 2022, yang merupakan mertua dari Ginda Burnama," cetusnya. 


    Suhermato mengingatkan perwakilan rakyat di lembaga wakil rakyat Kota Pekanbaru ini untuk segera memberhentikan Ginda Burnama. Ia juga mengancam jika pelantikan Ginda Burnama tetap dilakukan, Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru akan langsung turun ke jalan untuk menggelar aksi unjuk rasa.

    "Kalau perlu kita akan turun ke jalan menyuarakan aspirasi, lantaran kami menilai sudah tidak benar dan terlalu dipaksakan," tegas Suhermanto.

    (tim/red)



    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Massa Pemuda Pancasila Lempar Menantu Walikota Pekanbaru Ginda Burnama dengan Telur Busuk

    Terkini

    Iklan

    Close x