• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    LSM KPH-PL Minta Komisi II DPRD Bengkalis Serius Lakukan Pengawasan

    HARIANBERANTAS
    11/28/21, 17:08 WIB Last Updated 2021-11-28T10:11:25Z


    HARIAN BERANTAS, DUMAI - RIAU - Ketua Kompartement Bidang Investigasi LSM Komunitas Peduli Hukum dan Perlindungan Lingkungan (KPH-PL), Arben meminta seluruh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis serius dalam menjalankan pengawasan terhadap proyek pembangunan.

     

    Hal itu dikatakannya karena Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis bertugas mengawal pelaksanaan program kerja yang telah diagendakan di beberapa OPD yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, serta Dinas Pertanian sebagai upaya peningkatan kualitas pembangunan di Kabupaten Bengkalis, Riau ini.

     

    Ia menyebut, beberapa media memberitakan berbagai permasalahan dalam pengerjaan proyek di Duri, seperti proyek pengerjaan pipa air di Simp Babussalam untuk Pekerjaan PDAM Duri yang ditengarai meresahkan warga sekitar lantaran air yang mengalir ke median badan jalan dan masuk ke rumah-rumah penduduk di kawasan tersebut.

     


    Selain itu kata dia, akibat pekerjaan ini, banyak pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman Duri.

     

    Menurutnya, pekerjaan proyek tersebut juga tidak menggunakan plank nama proyek di muka umum sesuai amanat Undang-undang dan sebagian warga tokoh masyarakat menyebutkan juga di duga proyek tersebut tidak sesuai bestek.

     


    Ia juga menilai, perkara ini adalah masalah yang sangat serius di tengah-tengah masyarakat dan berikabat vatal terhadap kerugian Negara dan Pemerintah.

     


    ''Pengerjaan proyek juga tidak menggunakan papan nama proyek di depan umum sesuai dengan amanat undang-undang dan beberapa tokoh masyarakat mengatakan juga diduga proyek tersebut tidak sesuai dengan bestek. Kasus ini merupakan masalah yang sangat serius di tengah-tengah masyarakat dan berimplikasi serius terhadap kerugian Negara dan Pemerintah,” ujarnya.


    (sng)





    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • LSM KPH-PL Minta Komisi II DPRD Bengkalis Serius Lakukan Pengawasan

    Terkini

    Iklan

    Close x