• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Oknum Anggota DPRD Kampar Ini Dilaporkan

    HARIANBERANTAS
    11/03/21, 03:04 WIB Last Updated 2021-11-04T10:38:53Z


    Bukti Tanda Terima Laporan di DPRD Kampar

    HARIAN BERANTAS, KAMPAR- Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kampar-Riau, bernisial ZAL terus bergulir dan kasusnya telah dilaporkan ke pimpinan DPRD Kampar dan Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kampar, Senin (01/11/2021).

    Pelaporan kasus penyimpangan seksual (Pedofilia) yang diduga dilakukan oknum politisi fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut disampaikan oleh aktivis dari elemen LSM Komunitas Pemberantas Korupsi tingkat DPP.

    “Setelah mendapat persetujuan dari kedua korban pelecehan seks dengan bukti yang cukup dan petunjuk seperti foto/gambar dan video, kami dari LSM melaporkan kasus tersebut kepada Ketua dan Pimpinan BK DPRD Kabupaten Kampar.” kata Sekum LSM Antikorupsi, B. Anas Laia saat berbincang- bincang di ruang kerja Wakil Ketua 1 DPRD Kampar, Toni Hidayat, SE., Senin (01/11/2021) sore.

    Selain laporan kepada pimpinan DPRD Kabupaten Kampar tersebut lanjut B.Anas Laia, pihaknya melalui lembaga yang dipimpinnya akan meneruskan kasus dugaan pelecehan seks sesama jenis yang dilakukan Zal kepada kedua korban yang masih remaja itu ke Polisi di Polda Riau. 

    "Selain laporan dugaan pelecehan seksual oleh ZAL ini kami sampaikan kepada Ketua dan pimpinan BK DPRD Kampar siang tadi, dalam beberapa hari kedepan juga, kasus yang sama akan kami laporkan kepihak berwajib di Polda Riau demi tercapainya keadilan. Tentunya, dengan harapan, agar kasus ini segera diusut secara hukum atau pidana” tegasnya” 

    Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal yang mengetahui laporan kasus dugaan pelecehan seks oleh oknum anggotanya berinisial ZAL tersebut, belum berkomentar banyak.

    “Ok nanti saya cek” ujar Faisal melalui pesan WhatssApp, Senin (01/11/2021).

    Sementara, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kampar, Kasru Syam, saat dihubungi via WhatssAppnya tak diangkat. Namun dia (Kasru Syam,red) kepada media sebelumnya mengaku sudah mendengar informasi perilaku koleganya itu. Bahkan isu tersebut sudah bergulir sejak tahun 2019, katanya.

    Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan pelecehan seksual ini terjadi sejak tahun 2019, dengan korban dua pemuda yang masih pelajar. Terkait hal ini, terlapor inisial ZAL itu sudah memberikan keterangan kepada LSM dan Pers. Dia mengaku kalau jika apa yang dijelaskan korban kepada LSM dan wartawan itu, adalah benar. Namun ia berharap tidak mempersoalkan masalah ini.

    "Iya. Yang ada di gambar atau foto itu benar foto saya sendiri bersama AR. Saya mohon betul, ini masalah pribadi saya. Jangan sampai masalah ini diberitakan media dan dilapor. Jika Saya kenak pecat dari kerja hanya gara-gara ini, maka anak-anak pesantren yang saya asuh termasuk keluarga saya tak ada yang memberi mereka makan, karena hanya saya satu-satunya yang bekerja dan menanggung biaya makan mereka setiap hari," ucapnya.

    (Ap)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kasus Dugaan Pelecehan Seksual, Oknum Anggota DPRD Kampar Ini Dilaporkan

    Terkini

    Iklan

    Close x