Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Gubernur Riau Memilih Panasnya Terik Matahari Bersama Guru di Lapangan Saat Hari Puncak PGRI

    HARIAN BERANTAS
    27/11/2021, 04:10 WIB Last Updated 2021-11-26T21:10:58Z
    Gubernur Riau saat turun dari tribun acara dan memilih berpanas-panasan bersama guru saat menyampaikan Sambutan, Jumat (26/11/21).(Foto/Istimewa)


    HARIAN BERANTAS, PELALAWAN - Ada hal yang menarik pada puncak hari Guru Nasional dan PGRI yang ke 76 tahun di Desa Tri Mulia Jaya Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Gubernur Riau mendadak turun dari tribun acara dan memilih berpanas-panasan bersama guru saat menyampaikan Sambutan, Jumat (26/11/21).

     

    Sontak disambut riuh tepuk tangan dari para guru yang hadir di lapangan sepak bola Desa Tri Mulia Jaya, dalam sambutannya H. Syamsuar menyebut sengaja turun ke lapangan agar dapat merasakan terik matahari Bersama.

     

    “saya izin sama pak Bupati Pelalawan untuk memberi sambutan di tengah lapangan, di hadapan para anggota PGRI,” ungkapnya.

     

    Aksi Gubernur Riau ini pun turut diikuti oleh para tamu undangan yang berada di tribun.

     

    Di hari puncak Hari Guru Nasional dan PGRI yng ke 76 ini, Gubernur Riau memotivasi para guru agar selalu bersemangat dalam mencerdaskan anak didik, di masa pandemi saat ini jarak tidak menjadi halangan untuk tetap mengajar “Kita bisa memanfaatkan teknologi informasi, untuk diketahui Provinsi Riau meraih peringkat 2 nasional pada penghargaan Anugrah Kita Harus Belajar (KIHAJAR)” lebih lanjut dikatakan oleh H. Syamsuar, beliau berpesan agar selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan “kami berpesan kepada Ibu Bapak Guru, agar selalu menjaga protokol kesehatan, selalu ingatkan anak-anak agar tidak terjadi klaster penularan di dunia pendidikan.

     

    Di momen puncak HGN & PGRI ke 76 tahun ini, Gubernur Riau menyerahkan langsung berbagai hadiah dan penghargaan bagi guru berprestasi hingga unsur masyarakat lain yang dinilai berhasil dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan.

     

    Di akhir acara, Gubernur Riau turut membacakan puisi bertema guru karya seorang guru yang bernama Eko yang berasal dari Pekanbaru. Tidak hanya mengapresiasi karyanya hingga dibacakan, Gubri juga memuji kemampuan beliau hingga mampu membawa siswanya berprestasi di tingkat nasional.

     

    "Tidak hanya pintar menulis puisi, Pak Eko ini juga hebat dalam mengajar yang berdampak pada anak didiknya yang meraih peringkat 4 pada ajang Olimpiade Sains tingkat Nasional. Secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdiannya semoga sehat selalu dan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," ucap Gubri.

     

    Pembacaan puisi itu disambut antusias dan tepuk tangan dari para tamu undangan, diantaranya Bupati Pelalawan beserta jajaran, Wakil Bupati Indragiri Hulu serta para pengurus PGRI.

    (ADV)



    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gubernur Riau Memilih Panasnya Terik Matahari Bersama Guru di Lapangan Saat Hari Puncak PGRI

    Terkini

    Iklan

    Close x