• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Dukung Jurnalis Kompeten, MZK Institute Gelar UKW di Kutai Timur

    HARIANBERANTAS
    11/13/21, 12:14 WIB Last Updated 2021-11-13T05:14:09Z

    HARIAN BERANTAS, KUTAI TIMUR,- Lembaga Pelatihan Kerja Mediatama Zeine Kutuby Institute atau LPK MZK Institute mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kutai Timur, Kalimantan Timur pada 13-14 November 2021.  UKW ini diadakan atas kolaborasi MZK Institute dengan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) yang diuji oleh PT Aksara Solopos. Pengadaan UKW ini bertujuan untuk menyiapkan wartawan agar berkompetensi dan bisa memahami secara total profesi mereka.
     
    Lembaga Pelatihan Kerja Mediatama Zeine Kutuby Institute atau LPK MZK Institute mengadakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKW) di Kutai Timur, Kalimantan Timur pada 13-14 November 2021. UKW ini terselenggara atas kerjasama MZK Institute dan Aliansi Jurnalis Kutai Timur ( AJKT) yang diuji dengan naskah oleh PT Aksara Solopos. Pengadaan UKW bertujuan untuk mempersiapkan jurnalis agar kompeten dan memahami profesinya secara utuh.
     
    "UKW ini sebagai bentuk untuk mengukur diri kita sebagai wartawan. Maka, maksimalkan ujian dan kemampuannya," kata Martha selaku Direktur MZK Institute dalam sambutan pembukaan UKW Kutai Timur Sabtu, 13 November 2021.
     

    Sementara itu, Koordinator Tim Uji Solopos Institute menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, selain untuk mengukur diri, profesi jurnalis juga merupakan bentuk untuk menunjukkan diri kepada masyarakat luas agar dipercaya masyarakat. Sebab, menurut indeks kepercayaan publik terhadap profesi tersebut, jurnalis merupakan profesi yang kurang dipercaya oleh publik.
     
    "Saya membaca indeks kepercayaan publik terhadap profesi. Saya melihat bahwa kepercayaan publik terhadap profesi wartawan itu rendah," kata Syifaul Arifin.
     
    Lebih lanjut Syifaul mengatakan, pengadaan Uji Kompetensi Wartawan ini tidak lain untuk menarik kepercayaan masyarakat kepada wartawan, sehingga di lapangan dapat direkrut wartawan yang berkompeten dan lebih dipercaya masyarakat.
     

    Reporter: Zosa Wijaya

    Editor: Khoirul Anam.


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dukung Jurnalis Kompeten, MZK Institute Gelar UKW di Kutai Timur

    Terkini

    Iklan

    Close x