• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Dorong Media Lebih Profesional, Pergub Riau sudah in line dengan Dewan Pers

    HARIANBERANTAS
    11/03/21, 18:34 WIB Last Updated 2021-11-03T11:34:47Z
     

    HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Peraturan Gubernur (Pergub) Riau Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan yang diterbitkan Pemerintah Provinsi Riau tanggal 20 Mei 2021 sudah sejalan dengan peraturan Dewan Pers.

    Hal ini ditegaskan oleh Ketua Dewan Pers, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA, usai menjadi pembicara pada Seminar Wakaf, di Gedung Daerah Riau, Selasa (11/2/2021).

    "Itu memang kebijakan kita. Pergub (kerjasama media) itu harus begitu, sudah in line, sudah sejalan dengan Dewan Pers," ujar mantan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dihadapan wartawan.

    Menurutnya, Pergub Nomor 19 Tahun 2021 dan aturan yang dikeluarkan Dewan Pers, sebenarnya dibuat untuk mendorong media lebih profesional. Salah satu syarat, media dimaksud teverifikasi minimal administrasi di Dewan Pers, dan Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab adalah wartawan UKW Utama.

    Menurutnya, Pergub Nomor 19 Tahun 2021 dan peraturan yang dikeluarkan Dewan Pers sebenarnya dibuat untuk mendorong media agar lebih profesional. Salah satu syaratnya adalah media tersebut terverifikasi dengan minimal administrasi di Dewan Pers, dan Pemimpin Redaksi/Penanggung jawab adalah wartawan UKW Utama.

    "Dengan demikian, kita mendorong teman-teman media profesional. Jelas penanggungjawabnya, Wartawannya kompeten, maka harus ada UKW," sebutnya.

    Yang terpenting, mantan Mendiknas itu menghimbau para jurnalis untuk terus meningkatkan kualitas dan daya kompetisinya.

    "Saat menyampaikan berita harus berbasis data serta bisa memberikan pencerahan bagi publik, sehingga kehadiran media bisa jadi mesin penggerak perekonomian, sosial, dan lainnya," pungkas Muhammad Noh.

    (*)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dorong Media Lebih Profesional, Pergub Riau sudah in line dengan Dewan Pers

    Terkini

    Iklan

    Close x