• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Bupati Inhu memastikan hingga Desember target 70% vaksin sudah tercapai

    HARIANBERANTAS
    11/30/21, 05:38 WIB Last Updated 2021-11-30T14:16:53Z

    Bupati Inhu Rezita Meylani. (HARIAN BERANTAS/dok)

     

    HARIAN BERANTAS - INHU - Bupati Inhu Rezita Meylani dalam rapat Tim Gugus Tugas menegaskan 70% masyarakat telah divaksinasi Covid 19 hingga 26 Desember 2021.

     

    ''karena data yang kami dapatkan dari Kepala Dinas Kesehatan saat ini baru mencapai 40,68%, sedangkan data dari Provinsi adalah 45,5%. Bagaimana bisa ? Nanti tolong dijelaskan Pak Kadis,''kata Rezita

     

    Bupati menambahkan, untuk melaksanakan PPKM, 70% masyarakat harus divaksinasi. Hal ini tentu bisa tercapai karena vaksin kita saat ini sudah ada 150 ribu dosis dari Kementerian Kesehatan pada 24 November lalu.

     

    ''Untuk mencapainya, kita harus bekerja sama dengan semua stakeholder untuk turun kebawah kejar sasaran. Menurut laporan dari Dinas Kesehatan, hingga saat ini tim vaksinator kesulitan mencapai target,''ungkapnya.

     

    ''Harapan saya seluruh OPD, Satgas,Polres, Dandim ,TNI,Porkopimda, Camat dan seluruh Kades bekerja bagaimana caranya kita  dapat mencari sasaran, didata dimana yang belum di vaksin. Insyaallah pada tanggal 26 Desember kita akan melaksanakan PPKM. Satgas sangat berperan penting dalam penanganan COVID-19, dimana sebentar lagi kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru, ujarnya.

     

    Sementara itu Kapolres Inhu Baktiar Alponso mengatakan Kapolri dan Kapolda menegaskan Inhu bisa melakukan vaksin untuk 11.000 orang per hari agar mencapai 70%.

     

    ''Dalam hal ini saya selaku Kapolres tidak langsung menjawab dan tidak membantah,  cukup dalam hati saya jawab,''sebutnya.

     

    Menurutnya, kesulitan yang dialami pihaknya saat ini adalah banyak masyarakat yang tidak peduli dengan vaksin.

     

    ''Padahal kami sudah membujuk masyarakat untuk mau divaksin, bahkan agar mau divaksin, kami memberikan sedikit bantuan,''kata Alponso.

     

    Ia berharap seluruh Kapolsek dan Camat dapat bekerjasama dalam penanganan vaksin tersebut, dimana targetnya harus jelas. Sehingga pencapaian 70% bisa tercapai mengingat sebentar lagi akan menghadapi Natal dan Tahun Baru.

     

    ''Pada minggu yang lalu saya telah mengundang seluruh Pendeta dan Ormas yang ada di Inhu agar bekerjasama melaksanakan prokes dan serta mengingatkan Jemaatnya selalu waspada dan hati hati,'' tutupnya.

     

    Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarty. Elis mengatakan Nik adalah menjadi kendala. Ada Nik yang tidak cocok didapatkan. Elis berharap capil PNS perlu mendata masyarakat. Dikatakannya, untuk mencapai target 70 persen, pihaknya harus memvaksinasi 11.000 hingga Desember, sedangkan data peserta vaksin belum bisa input.

     

    Selain itu, kata dia, ada peluang baik dengan adanya surat kebijakan dari pemerintah. Sehingga penerima bansos sudah divaksinasi. Kesempatan kedua, pihaknya punya tambahan 150 ribu vaksin.

     

    ''Kita berikan bertahap agar exvayer tidak habis. Untuk vaksin astraneka ini tidak dapat disuntikkan kepada orang yang telah di vaksin Sinovak dan kronovak. Sinovak dan kronovak nanti kita berusaha mendapatkan. Vaksin astraneka sebanyak 150 ribu kita terima dulu dan kita kejar sasaran vaksin kepada masyarakat sebelum habis exvayer sampai pebruari 2022 nanti ujarnya,''ujarnya.

     

    Untuk diketahui, pertemuan Sagas ini juga dihadiri Kapolres, Dandim, Forkopimda, Camat se Inhu, Sekda, kepala Disnas dan Seluruh Polsek se Inhu.

     

    Reporter : Pinten S

    Editor: Riswan

    COPYRIGHT - HARIAN BERANTAS2021




    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati Inhu memastikan hingga Desember target 70% vaksin sudah tercapai

    Terkini

    Iklan

    Close x