• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Akses Jalan Akit Jaya di Desa Kembung Baru Mengkhawatirkan, Warga Harap Perhatian Pemda Bengkalis

    HARIANBERANTAS
    11/24/21, 12:49 WIB Last Updated 2021-11-24T05:49:25Z
    Gambar : Masyarakat Desa Kembung Baru disaat berjibaku untuk memperbaiki jalan Akit Jaya 


    HARIAN BERANTAS, BENGKALIS- Sepanjang 4 Kilometer akses jalan Akit Jaya menuju Desa Kembung Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, kondisinya cukup memprihatinkan. Sebab kerusakan jalan tersebut kian cukup parah. Masyarakat sekitarpun mengeluhkan hal tersebut, fasilitas jalan yang diharapkan dari Pemerintah Daerah namun hingga saat ini tak kunjung dibangun.

     

    Mendapati informasi ini di Groop Harian Berantas, Reporter media ini langsung menuju lokasi untuk meninjau dan melihat apa yang dikeluhkan oleh masyarakat setempat. Salah satu warga yang enggan sebut namanya mengatakan, “Akses jalan Akit Jaya di desa kami ini tak pernah disentuh pembangunannya oleh Pemda, sehingga akses keluar masuk dari lingkungan menuju desa sangat sulit, ditambah lagi kondisi jalannya yang gambut,” ungkapnya.

     

    Warga setempat mengatakan, mereka berinisiatif untuk gotong royong memperbaiki jalan akses desa dengan dana sumbangsi sesama warga dengan menggunakan dana swadaya untuk perbaikan seadanya sedangkan di desa tersebut hasil perkebunan masyarakat seperti kelapa, karet, pisang dan lain sebagainya.

     

    Masyarakat juga mengharapkan jalan Akit Jaya menuju Desa mereka sama dengan jalan yang ada di Desa lainnya yang lancar transportasinya. Dari penuturan warga, pihak pemerintah desa sudah pernah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Daerah agar jalan Akit Jaya menuju Desa mereka segera dibangun namun sampai sekarang tak kunjung juga dibangun.

     

    Sementara itu, Kepala Desa Kembung Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Hendi Cong Meng saat ditemui wartawan menjelaskan, pemerintah desa sudah mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah agar bisa mengupayakan peningkatan akses hingga jalan Akit Jaya di Desa Kembung Baru, Kecamatan Bantan yang sudah puluhan tahun rusak parah namun hingga saat ini belum ada upaya pembangunan dari pemerintah setempat.

     

    “Saya selaku Kepala Desa merasa belum ada jalan keluarnya atas permasalahan ini sehingga timbul inisiatif kami dari pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat sepakat untuk memperbaiki jalan tersebut ala kadarnya saja” pungkas Hendi Cong Meng.

     

    Kades sebagai perwakilan dari masyarakat setempat berharap kepada pemerintah daerah agar bijaksana terhadap apa yang menjadi harapan kami masyarakat Desa Kembung Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, kata Hendi Cong Meng berharap.

     

    Dari pantauan Wartawan, diketahui kondisi jalan Akit Jaya menuju desa Kembung Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis itu memang sangat memprihatinkan dan butuh perbaikan yang sifatnya segera. Sebab jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat setempat untuk keluar masuk desa mereka yang dilalui setiap harinya. Apalagi anak- anak di sekitar tersebut sekolahnya di luar desa, dan terpaksa melewati akses jalan Akit Jaya tersebut setiap harinya.


    (Rdm)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Akses Jalan Akit Jaya di Desa Kembung Baru Mengkhawatirkan, Warga Harap Perhatian Pemda Bengkalis

    Terkini

    Iklan

    Close x