Iklan

iklan

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Satuan Reskrim Polsek Mandau Tangkap WM Terduga Pelaku Penggelapan Invoice Penjualan Kelapa Sawit

2 Okt 2021, 15:43 WIB Last Updated 2021-10-02T08:45:04Z
Foto WM Terduga pelaku penggelapan 
HARIAN BERANTAS, DUMAI - Unit Reskrim Polsek Mandau menangkap seorang pria berinisial W.M (30) warga Jalan Sidoreja, Desa Dumai Selatan, Kodya Dumai, yang diduga sebagai pelaku tindak pidana penggelapan dan penipuan.

Setelah mendapat laporan dari Q.C/ (33) warga Jalan Jend. Sudirman, Tim Unit Reskrim Polsek Mandau langsung mengamankan WM dan barang bukti 1 (satu) kartu ATM Bank Mandiri, pada Jumat, 1 Oktober 2021, sekitar pukul 01.00 WIB, di Jalan Kusuma Bakti No. 26, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru dan menjeratnya dalam rumusan Pasal 372 dan atau 378 KUHP.

Kasihumas Polsek Mandau, Bripka Putra Muryanto mengatakan, ada tindak pidana penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan oleh terlapor An. W.M. Kejadian bermula ketika pelapor yang berada di rumah menerima pesan Whatsapp dari pelapor yang mengatakan bahwa faktur penjualan kelapa sawit dari PT. Minyak sawit Inti Prima Perkasa yang telah disalurkan sebesar Rp. 502.721.420 (lima ratus dua juta tujuh ratus dua puluh satu ribu rupiah) dan telah dikirimkan ke rekening terlapor dengan No Rekening : 172-00-0109233-9 An. RS.

Mendengar hal tersebut, pelapor langsung menghubungi pihak bank dan mengecek masuknya invoice kemudian pihak bank menginformasikan kepada pelapor bahwa invoice penjualan kelapa sawit belum diterima. Kemudian setelah dicek oleh pihak Bank ternyata pihak terlapor telah merubah rekening penerimaan invoice. Mendengar hal tersebut, pelapor langsung menghubungi terlapor namun tidak bisa dihubungi.

Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian kurang lebih Rp. 502.721.420 (lima ratus dua juta tujuh ratus dua puluh satu ribu rupiah) kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk diketahui, Kronologis Penangkapan Pada Kamis, 30 September 2021, sekira pukul 21.00 WIB, tim opsnal Polsek Mandau mendapat informasi keberadaan terlapor W.M di kota Pekanbaru, tepatnya di Simpang Tiga Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru kemudian tim opsnal berangkat ke alamat Terlapor/TSK.

Pada Jumat, 1 Oktober 2021, sekitar pukul 01.00 WIB, tim opsnal tiba di kediaman TSK dan menangkap TSK. W.M . Sementara itu dari  hasil interogasi yang dilakukan kepolisia, TSK kemudian mengakui perbuatannya dan menunjukkan kartu ATM miliknya yang diduga sebagai barang bukti dalam kasus tersebut. TSK dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Mandau untuk penyelidikan lebih lanjut.

(sng)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_