• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Pelaksanaan Bimbingan Teknis Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Rumah Tangga di Gedung Sejuta Sungkai

    HARIANBERANTAS
    10/07/21, 19:39 WIB Last Updated 2021-10-07T12:39:42Z

    Foto Bupati Rezita Meylani Yopi Pemberian Kartu kepada Peserta 
    HARIAN BERANTAS - INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE membuka acara Bimtek Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga (IRTP) Pangan, di Gedung Sejuta Sungkai Kecamatan Rengat, Kab. Inhu (10/6/2021).

    Turut hadir dalam acara ini perwakilan BPPOM Emi Amalia, Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti, DCN, M.Kes, dan Kepala Farmasi Kabupaten Indragiri Hulu.

    Bupati mengatakan, melalui kegiatan Bimbingan Teknis ini, para pelaku usaha makanan olahan dididik dari A sampai Z bagaimana menghasilkan produk yang aman, berkualitas dan tentunya memiliki legalitas edar di masyarakat dengan mengantongi nomor izin edar.

    Pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan ini diharapkan sepakat untuk berkomitmen menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) di fasilitas produksinya dan kemudian pada produk yang memiliki izin edar dari Badan POM RI.

    Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani menyambut baik pelaksanaan bimbingan teknis ini, karena keamanan pangan perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas dengan pendekatan pemberdayaan yang inovatif.

    Bupati berharap para peserta bimbingan teknis ini serius dalam mengikuti bimbingan karena ketahanan pangan erat kaitannya dengan kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan, teknologi dan budaya.

    ''Kita harus bergerak cepat,'' katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti mengatakan UMKM sebagai penggerak perekonomian rakyat merupakan salah satu lini yang menjadi perhatian penuh pemerintah. Di tengah refocusing anggaran yang berulang kali dilakukan oleh Kementerian dan Lembaga, BBPOM Pekanbaru terus berjuang agar program BIMTEK UMKM dapat dilaksanakan.

    Usai emberian Kartu kepada Peserta 
    ''Dalam kegiatan ini juga hadir narasumber dari BBPOM Pekanbaru, dimana kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 6 Oktober 2021 sampai dengan 07 Oktober 2021 yang diikuti oleh 40 (empat puluh) UMKM dari Kec/Kota di Kabupaten Inhu,''kata Elis

    Selain itu, Elis juga mengatakan dalam rangka memajukan IKM dan UMKM di Kabupaten Indragiri Hulu, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Inhu yang telah menyediakan tempat pemasaran bagi industri kecil di kabupaten Indragiri Hulu. Pengemasan dan cita rasa makanan yang menarik bagi konsumen. 

    ''Sehingga kedepannya dapat memasarkan makanan khas kami seperti sponge bath, dan lain-lain,''ungkapnya.

    Contoh produk pangan sudah siap pasar

    (adv)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pelaksanaan Bimbingan Teknis Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Rumah Tangga di Gedung Sejuta Sungkai

    Terkini

    Iklan

    Close x