Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Bupati & Wakil Bupati Rohil Resmi Sandang Gelar Datuk Setia Adat

    HARIAN BERANTAS
    10/10/2021, 13:07 WIB Last Updated 2022-04-16T06:22:16Z

     


     
    HARIAN BERANTAS, ROHIL- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mendapat gelar Datuk Setia Adat dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman diberi gelar Datuk Wakilan Setia Adat.

    Kedua pemimpin kota seribu kubah atau kota Seribu Klenteng itu diberi amanah sebagai Datuk Setia Adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Acara ini digelar di Danau Napangga Kecamatan Tanjung Medan, Sabtu (9/10/2021) siang.

    Pemberian Gelar Adat ditandai dengan pemasangan tanjak dan selempanng oleh Datuk Syafrizal Ama dari lima suku asli di Kecamatan Tanjung Medan.

    Setelah penobatan gelar adat dilanjutkan dengan acara syukuran dan pelantikan Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lamr Kecamatan Tanjung Medan oleh Ketua DPH LAM Riau Datuk Syahrin Abu Bakar didampingi PJS LAMR Rohil Surya Arfan.

    PJs LAM Riau Rohil, Surya Arfan, mengatakan penganugerahkan gelar datuk setia adat kepada dua pemimpin rokan hilir saat ini sebagai bentuk dukungan LAM untuk mensukseskan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik.

    Surya Arfan berharap dengan adanya pemberian gelar adat istiadat kepada bupati dan wakil bupati Rohil, semoga mempererat tali persaudaraan demi kesejahteraan masyarakat Rohil kedepan melalui lembaga adat yang ada.

    lanjut Surya Arfan meminta pengurus LAMR Kecamatan Tanjung Medan, untuk melaksanakan penyusunan program kerja agar memperhatikan masyarakat Tanjung Medan.

    "Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPH LAMR Tanjung Medan yang baru dilantik, maka amanah ini berada di jajaran pengurus dan jajaran. Bolak-balik lembaga adat ini tergantung kepengurusan yang baru," jelas mantan Sekda Rohil ini.

    Di tempat yang sama, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, dalam sambutannya mengatakan, penobatan gelar ini merupakan hal yang bersejarah baginya karena ada tanggung jawab besar bagaimana ke depannya dapat mengangkat Marwah Melayu di Kabupaten Rokan Hilir.

    "Mudah-mudahan amanah ini bisa dipegang. InsyaAllah adat istiadat di Rohil kita bangun lagi. Mari kita jaga adat Melayu yang ada dan kita terus melestarikannya."

    Afrizal Sintong juga meminta pengurus LAMR Rohil bekerja sama mendukung program pemerintah daerah untuk segera direalisasikan. Pintanya

    Pada kesempatan berharga itu, Afrizal Sintong menyerahkan bantuan kepada nelayan berupa alat tangkap pangilar. Ia berharap dengan bantuan alat tangkap ini dapat meningkatkan pendapatan nelayan yang sedang mencari ikan di danau Napangga, Tutupnya. ***(Fz)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bupati & Wakil Bupati Rohil Resmi Sandang Gelar Datuk Setia Adat

    Terkini

    Iklan

    Close x