Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Bupati Inhu Rezita saksikan penyerahan Petaka pada Pengukuhan DPC GAMKI Kabupaten Inhu periode 2021-2024

Oct 4, 2021, 20:01 WIB Last Updated 2021-10-21T05:05:56Z

Foto Bupati Inhu Rezita Meylani yopi saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Pengukuhan DPC Gamki Kabupaten Inhu periode 2021 - 2024

HARIANBERANTAS - INHU - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Pemuda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik S.Sos yang diwakili Sekjen Sahat Martin Philip Sinurat ST. MT melantik sekasligus mengukuhkan Pengurus Cabang (DPC) GAMKI Indragiri Hulu (inhu) masa bakti 2021-2024. Pelantikan dilaksanakan di gedung Dang purnama Rengat, Senin (10/4/21) mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Pengukuhan dan pengambilan ikrar yang ditandai dengan penyerahan Petaka tersebut Berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua DPP GAMKI Nomor : SK. 110974/SU-GAMKI/INT/K/X/2021, tentang pengesahan struktur organisasi DPC GAMKI Kabupaten Inhu, masa bakti 2021-2024. Dimana pelantikan mengambil tema "Usahakan kesejahteraan kota dimana kamu berada dan doakanlah" dengan subtema "meneguhkan nasionalisme gereja dan ekunemisme indonesia dengan pancasila".

Terpilih sebagai Ketua Binton simanungkalit S.Kom, sekretaris Pdt. Fonahia zebua S.Th, bendahara Ristrina tambunan, wakil ketua bidang organisasi Sabar paiman simatupang, wakil ketua bidang keanggotaan Benny marhaposan sinambela, ketua bidang hukum, HAM dan Advokasi Hertinus lahagu SH, ketua bidang hubungan antar lembaga dan informasi Syahran hutabarat.  

Pelantikan dengan menerapkan protokoler kesehatan ini juga dihadiri oleh bupati indragiri hulu Rezita meylani yopi SE, kapolres inhu AKBP Bachtiar alponso S.I.K M.Si, diwakili KasatBinmas AKP Buha siahaan, Dandim 0302 inhu Letkol CZI Eko supri setiawan S.sos MHan, diwakili Pasiter Kapten O. Sirait, ketua pengadilan, kajari Inhu diwakili Kasipidsus Aleksander saragih SH, DPRD inhu, Sekda inhu Hendrizal M.Si, Kemenag inhu, Pembina  agama kristen Kanwil  propinsi riau Sahat sihombing M.Pd, pembimas katolik kanwil agama propinsi riau Alimasa Gea M.Pd, Kaban Kesbangpol, ketua pengadilan agama, KadisKominfo Jawalter S.M..Pd, Kadis inspectorat Boyke Sitinjak , Ketua MUI, ketua FKUB, PGPI, PGI, ketua LAM inhu, jajaran kepala OPD pemkab inhu, ketua KONI inhu Danil eka pradana SH, ketua KONI, ketua DPD IPK, ketua PP, ketua Banser, ketua KOKAM, beberapa petinggi perusahaan BUMN dan BUMD serta perwakilan ketua Adat dan pemuda.


Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menyambut baik kehadiran GAMKI di Inhu dan diharapkan dapat bersinergi untuk turut serta berintegritas dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Inhu dalam upaya pembangunan, pariwisata, perekonomian yang lebih sejahtera, terutama kebersamaan dalam keberagaman umat dan agama.

''Saya juga berharap kepada seluruh pengurus yang usai dilantik mampu bekeja nyata, kreatifitas dan inovasi serta idealisme demi mempertahankan kesatuan dan persatuan negara yang kita cintai. Semoga dengan hadirnya GAMKI di Inhu bisa menjadi salah satu wadah bagi pemersatu antar kerukunan umat beragama. Saya juga mengapresiasi bahwa satu satunya organisasi yang mendaftarkan seluruh anggota mendapatkan kartu BPJS ketenaga kerjaan,'ucapnya.


Di sisi lain, Sekretaris Jenderal DPP GAMKI Sahat Martin Philip dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan dilantiknya DPC GAMKI di Inhu bisa bahu membahu dengan Pemkab Inhu, dan bisa mengemban tugas di lingkungan organisasi.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI yang membawahi Inhu Binton simanungkalit S.Kom mengatakan, kehadiran Gamki di Inhu merupakan mitra utama pemerintah dalam membangun kerukunan umat beragama. Ia menyenbut pihaknya siap berkontribusi dalam kemajuan pembangunan untuk inhu yang cemerlang.

''Kebersamaan di kabupaten semboyan Inhu mendayung sekaligus untung serentak,''tandasnya.

Ia berharap ke depan GAMKI Inhu juga turut berkontribusi mendorong jiwa kreativitas untuk memberikan karya nyata sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati untuk mewujudkan dan mempererat kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Inhu.

(adv)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_